Powered By Blogger

Senin, 06 Februari 2012

Lima Daerah Prioritas PKS

MAKASSAR, FAJAR--Agenda pemilukada di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel dalam waktu dekat, menjadikan DPW PKS Sulsel memetakan daerah yang dianggap potensi dimenangkan. Saat ini, DPW PKS Sulsel menetapkan lima kabupaten/kota di Sulsel sebagai wilayah prioritas.
    Kelima daerah prioritas ini sangat berpeluang dimenangkan PKS, baik saat maju sebagai posisi 01 maupun 02. Kelimanya adalah Makassar, Pinrang, Jeneponto, Parepare, dan Takalar.
    "Kelima daerah ini kita tetapkan masuk zona A atau diprioritaskan. Karena di wilayah itu, PKS optimis mengusung kader dan punya potensi memenangkan pertarungan, apakah sebagai cabup atau cawabup," jelas Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKS Sulsel, Asriadi Samad.
    Untuk pilwalkot Makassar misalnya, PKS saat ini telah menyiapkan tujuh kader terbaiknya untuk bertarung baik pada posisi 01 dan 02. Namun dari sejumlah nama itu, hanya Jafar Soddin, Ariady Arsal dan Iqbal Djalil yang memiliki peluang diusung PKS.
    Sementara untuk Pinrang, PKS memiliki kader yang juga Ketua DPD PKS Pinrang, Bahran. Figur yang dianggap memiliki peluang besar bertarung di pemilukada Pinrang itu, saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Pinrang. Makanya, kans kader PKS yang satu ini dianggap cukup besar.
    "Adapun di Parepare, kita memiliki dua nama masing-masing Saefuddin Lintang (Ketua PKS Parepare), serta sekretaris PKS, Iqbal Khalik, serta anggota DPRD Parepare, Rahman Saleh," kata Asriadi.
    Sementara untuk Jeneponto, PKS menyiapkan Ketua PKS Jeneponto, Tahal Pasni. Kader PKS yang dikenal vokal ini, juga memiliki kans kuat bertarung di pemilukada Jeneponto, apalagi saat ini duduk di DPRD Jeneponto sebagai wakil ketua. "Di Takalar, kita sudah rekomendasi Syamsari Kitta," kata Asriadi.
    Ketua DPD PKS Jeneponto, Tahal Pasni menyatakan bahwa PKS siap bekerja termasuk ketika daerah ini masuk daftar prioritas bagi PKS Sulsel. "Kita siap bekerja, termasuk ketika diberi kepercayaan partai," kata Tahal. (hamsah umar)                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar