Powered By Blogger

Minggu, 12 Februari 2012

PKS Palopo Condong Dukung Judas

MAKASSAR, FAJAR--Dukungan DPD PKS Palopo untuk pemilukada kota Palopo hampir pasti akan diarahkan ke HM Judas Amir. Kecondongan PKS itu cukup beralasan karena calon wali kota yang paling intens menjaling komunikasi dengan PKS adalah Anggota DPRD Kabupaten Luwu itu.
    Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher mengatakan, Judas selama ini sudah banyak membangun komunikasi dengan PKS terkait pilwalkot Palopo 2013 mendatang.  Apalagi kata dia, Judas menggalang dukungan parpol non parlemen untuk mendukungnya pada pemilukada Palopo.
    "Kita di Palopo kan tidak punya kursi. Kebetulan Pak Judas ini intens menggalang dukungan dengan parpol non parlemen termasuk dengan PKS sudah sangat intens. Jadi untuk sementara ini, kita lebih intens komunikasi dengan Judas," kata Amru.
    Di Palopo, Judas sendiri sudah banyak melamar sejumlah partai politik seperti PDK dan Gerindra bahkan sudah mendaftar secara resmi. Kendati PKS condong akan mendukung Judas, Amru mengatakan bahwa PKS tetap menjaling komunikasi dengan calon lain termasuk dengan Sekkot Palopo. Hanya saja kata dia, figur yang satu belum terlalu bergerak mencari dukungan partai politik.
    Sementara untuk pemilukada Bone yang juga dihelat 2013 nanti, PKS juga menjaling komunikasi dengan sejumlah calon bupati seperti Andi Fashar Padjalangi, Andi Irsan Galigo, dan sejumlah figur calon bupati di daerah ini. Meski PKS Bone memiliki kursi di parlemen, namun peluang untuk mengusung kader sendiri berat mengingat kader PKS di derah ini juga masih terbatas.
    "Kalau untuk posisi calon bupati, PKS memang masih berat tapi untuk wakil saya kira tetap terbuka. Di Bone, kita punya Ahmad Sugianto yang sudah dua periode duduk di DPRD Bone," kata Amru.
    Fungsionaris PKS Bone, Ahmad Sugianto mengakui peluang PKS Bone mengusung kader masih berat di pemilukada Bone 2013 nanti. "Sepertinya kita belum cukup berpeluang mengusung calon mengingat kader kita masih minim. Tapi untuk pemilukada ke depan, saya kira PKS sudah memiliki kader yang berpotensi jadi bupati," kata Sugianto.
    PKS Bone kata Sugianto terbuka kepada semua calon bupati yang ingin berkoalisi dengan PKS. Makanya, partainya membuka pintu yang lebar kepada calon bupati untuk membangun komunikasi. (hamsah umar)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar