Powered By Blogger

Jumat, 03 Februari 2012

Yacob Pendaftar Pertama di PPP Takalar


MAKASSAR, FAJAR--Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gowa, M Amin Yacob resmi mendaftar calon bupati di PPP Takalar. Dia bahkan menjadi orang pertama yang secara resmi melamar PPP, dari sejumlah  nama yang telah menyatakan kesiapannya mendaftar di PPP.
Saat  mendaftar di PPP Takalar, Yacob datang langsung ke Sekretariat PPP dan dikawal tim keluarga. "Dari tiga cabup yang pernah komunikasi dengan kita menyampaikan keinginannya mendaftar, baru Amin Yacob yang resmi mendaftar di panitia," jelas Ketua DPC PPP Takalar, Nurdin HS.
Cabup lain yang berniat mendaftar di PPP namun belum direalisasikan yakni Wakil Bupati Takalar, A Makmur Sadda, dan Anggota DPRD Sulsel dari Golkar, Burhanuddin Baharuddin. Sedang untuk posisi cawabup, sejauh ini belum ada figur yang bersedia melamar PPP.    
Ketua Panitia Penjaringan Cabup/Cawabup PPP Takalar, Haris Pataro menambahkan, figur lain yang memastikan mendaftar di PPP Takalar adalah Makmur. Rencananya, Makmur akan menda ftar pada Minggu besok. "Timnya sudah sampaikan kalau beliau akan datang mendaftar Minggu," kata Haris.
Kendati, sudah resmi mendaftar, PPP kata dia masih akan melakukan verifikasi berkas yang telah dilampirkan oleh Yacob saat pendaftaran. Pasalnya, dalam form pendafataran itu, ada  beberapa syarat yang mesti dipenuhi oleh cabup yang mendaftar. Salah satunya adalah lampiran  parpol yang bakal  mendukung pada pemilukada Takalar.
"Kalau tidak salah, lampiran persyaratan dukungan parpol ini belum ada diserahkan oleh Pak Yacob. Namun masih akan kita  verifikasi. Jelasnya, dia sudah resmi meminta dukungan dari PPP," tambah Haris.
Dikonfirmasi terpisah, Yacob sangat berharap bisa didukung PPP pada pemilukada Takalar, kendati kenyataannya parpol berbasis Islam ini hanya memiliki satu kursi. "Karena saya sudah mendaftar, saya tentu sangat berharap dapat mengendarai PPP di pemilukada Takalar," kata Yacob. (hamsah umar)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar