Powered By Blogger

Rabu, 15 Februari 2012

Demokrat Siapkan Fit and Proper Test

Zulkarnain / int
*Target Rekrut 30 Ribu Kader

MAKASSAR, FAJAR--Pascadilantik beberapa waktu lalu, DPC Demokrat Makassar mulai memaksimalkan konsolidasi partai hingga pengurus ranting. Sebanyak 299 pengurus DPC mulai ditarget untuk melakukan perekrutan kader minimal 100 kader.
    Target tersebut sudah harus tercapai setelah enam bulan masa aktif sebagai pengurus. Sehingga enam bulan ke depan, sedikitnya 30 ribu kader bisa direkrut oleh pengurus. Jumlah ini belum termasuk target pengurus anak cabang dan pengurus ranting. "Khusus pengurus ranting, kita target 50 kader," kata Sekretaris Demokrat Makassar, Zulkarnain Paturuni.
    Target merekrut puluhan ribu kader dalam enam bulan ke depan itu, dilakukan sebagai salah satu bentuk kesiapan kader memenangkan pilgub 2013 nanti. Apalagi, Makassar menjadi salah satu basis massa terbesar di Sulsel.
    Selain perekrutan kader, Demokrat Makassar juga menyiapkan fit and proper test bagi calon Ketua PAC di daerah ini, untuk melihat kemampuan dan kompetensi yang dimiliki kader tersebut. Kader Demokrat Makassar kata Zulkarnain harus betul-betul siap menghadapi pemilukada yang ada di depan mata.
    Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali menambahkan target merekrut kader itu akan dilakukan evaluasi setiap enam bulan, untuk melihat kinerja kader yang ada. "Tapi kan tidak semua program akan sempurnya. Makanya evaluasi tetap kita lakukan," katanya.
    Adi menyatakan partainya sangat terbuka kepada generasi muda di Makassar yang ingin bergabung dengan Demokrat. Struktur kepengurusan Demokrat Makassar menurutnya sudah sangat komplek hingga ranting, namun masih membutuhkan verifikasi ulang.
    Menghadapi pemilukada, Adi mengharapkan agar semua kader partai lebih fokus pada agenda pilgub. "Tapi calon wali kota kita persilahkan tetap jalan. Cuma keinginan kita bagaimana kita fokus memenangkan pilgub 2013," tambahnya. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar