Powered By Blogger

Kamis, 23 Februari 2012

Ilham Rebut Simpati Wabup Bone

MAKASSAR, FAJAR--Gerakan politik Ilham Arief Sirajuddin yang memilih memperkuat basis di kampung halamannya, Bone cukup positif. Ilham yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar bisa merebut simpati ribuan warga Bone, termasuk orang nomor dua di Bone, Andi Said Pabokori.
    Wakil Bupati Bone ini bahkan menyebut Ilham sebagai putra terbaik Sulsel saat ini. Simpati sekaligus pujian Said ini disampaikan saat peresmian posko tim kerabat Tenti Sau Ilham-Aziz di Jalan Gunung Klabat Watampone. Selain Wabup, juga tampak Kadis Pekerjaan Umum Bone, Andi Sultan Pawi.
      "Selamat berjuang, karena warga Bone kembali diberi peluang untuk memimpin Sulsel. Jika orang Bone diberi kepercayaan maka  mampu memberikan kesejukan dan kesejahteraan seperti masa lalu," kata mantan Sekkab Barru ini.
    Kepada warganya, Said meminta masyarakat Bone tidak menerima ditakut-takuti, diintimidasi atau diancam untuk menentukan pilihan. Said bahkan seakan ingin menyadarkan pegawai untuk tidak mengangung-agungkan atasan dalam menentukan pilihan. "Tapi semua harus sesuai dengan hati nurani tanpa tekanan," imbuhnya.
    Menurutnya, sudah waktunya masyarakat Bone berbangga karena ada putra Bone yang diberi peluang menjadi calon gubernur. "Apalagi, Pak Ilham ini wali kota terbaik di Indonesia, maka patut kita berbangga," tegas Said di depan ratusan warga Barebbo.
    Ketua Tim KerabatTenri Sau Bone, Andi Syamsul Bachtiar menyatakan lima tahun silam kader Bone pernah berjaya. Ini kata dia menjadi peluang warga Bone untuk merebut kembali masa kejayaan putra Bone di Sulsel itu. Dia berharap, ada kesadaran kultural apalagi pendekatan kedaerahan masih sangat kuat.
    "Jika pendekatan kultural ini menjadi semangat maka masyarakat bugis bisa terpanggil dan bisa menyatu ke figur yang memiliki kekuatan basis bugis. Dan kapan lagi ada warga Bone menjadi gubernur jika tidak diulang dari sekarang," kata Syamsul.
    Tidak ketinggalan, Ilham mendapat sambutan hangat warga Bone ini memberi semangat timnya bekerja dengan hati nurani. Tidak lupa, Ilham mengumbar keberhasilannya memimpin Makassar dengan berbagai karya monumental, serta pengakuan pencegahan korupsi melalui tata kelola keuangan yang baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi.
    Kendati dielukan sebagai putra Bone, Ilham coba memberi pembelajaran politik yang baik kepada warga untuk tidak menyoal kultur. "Apakah orang Bone, Gowa atau Toraja semuanya memiliki hak sama berkompetisi dalam pilgub. Jangan terjebak pada isu primordial yang tidak mendidik masyarakat. Ini penting saya sampaikan agar pilgub berkualitas," kata Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar