Powered By Blogger

Minggu, 19 Februari 2012

Hanura Utamakan Pembenahan Ranting

MAKASSAR, FAJAR--Pascapembekuan pengurus DPD Hanura Sulsel akibat kisruh yang berkepanjangan, yang ditindaklanjuti dengan penunjukan pelaksana tugas (plt), Hanura Sulsel mulai meminta pengurus DPC Hanura se-Sulsel melakukan pembenahan organisasi, termasuk pembentukan pengurus ranting bagi DPC yang belum merampungkannya.
    Meski dipastikan kisruh Hanura Sulsel tidak terlalu mempengaruhi infrastruktur Hanura di daerah, namun kisruh tersebut tetap berdampak pada pengurus daerah utamanya pembentukan pengurus ranting. Makanya, pembenahan struktur organisasi hingga ke ranting, menjadi prioritas DPP Hanura kepada pelaksana tugas dan koordinator daerah (korda) Hanura Sulsel dibenahi.
    Amrullah Pase yang ditunjuk sebagai plt Hanura, tidak ditarget segera melakukan musyawarah luar biasa (musdalub). Sebaliknya, plt dan jajaran yang ditunjuk menjalankan roda organisasi sementara waktu ini lebih diminta untuk melakukan konsolidasi ke semua pengurus Hanura se-Sulsel.
    "Penekanannya bagaimana kita melakukan konsolidasi dulu dengan membenahi struktur yang ada. Nanti setelah kita melihat tidak ada lagi masalah, baru kita akan sampaikan ke DPP untuk menentukan kapan kita akan melakukan musdalub," kata Korda Hanura Sulsel, Ambo Dalle.
    Amrullah sendiri hingga saat ini masih berada di Jakarta, karena masih akan melakukan pertemuan dengan pengurus DPP. Plt Hanura Sulsel ini baru akan berada di Makassar Selasa mendatang. "Dari situ baru kita akan melakukan pertemuan untuk menyusun program yang akan dilakukan," katanya.
    Dia berharap, adanya pembekuan pengurus dan penunjukan plt ini, segera mengakhiri pengkotak-kotakan pengurus Hanura di daerah ini. Makanya, kader Hanura diminta tetap bekerja sesuai aturan partai. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar