Powered By Blogger

Senin, 13 Februari 2012

Baliho Ilham-Aziz Dirusak di Luwu

Paket IA/int
MAKASSAR, FAJAR--Sikap kurang santun oknum tidak bertanggung jawab terhadap atribut terkait pilgub mulai terjadi di Belopa, Kabupaten Luwu. Baliho pasangan Semangat Baru Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar dirusak oknum tidak dikenal, Senin, 13 Februari dini hari.
    Baliho bergambar pasangan IA ini dirusak di Kecamatan Ponrang Selatan Luwu, atau sekitar 1 km dari lapangan Andi Djemma Belopa tempat peringatan HUT Kota Belopa VI sebagai ibu kota kabupaten. Diduga, alat yang digunakan merusak baliho tersebut menggunakan benda tajam.
    Sebelum terjadi perusakan baliho itu, tim Ilham-Aziz yang dimotori Demokrat juga sempat berselisih paham dengan panitia HUT Belopa, saat tim akan memasang baliho ucapan selamat HUT Belopa mengatasnamakan pasangan Ilham-Aziz. Tim IA sempat dilarang memasang baliho kendati pada akhirnya mereka diizinkan setelah diberi penjelasan.
    Namun setelah diberi penjelasan tim IA bahwa yang akan dipasang adalah baliho ucapan selamat HUT Belopa, panitia kata dia baru memberikan izin kepada tim IA. Hamka menyebut, di sekitar lapangan Andi Djemma ini, juga terdapat baliho calon lain yang terpasang.  
    "Baliho yang dirusak itu letaknya sekitar 1 km dari lokasi peringatan HUT Belopa. Tapi paginya, masyarakat di sana ramai-ramai melakukan perbaikan dengan memplaster bagian yang robek," kata Ketua Demokrat Palopo, Hamka Hidayat.
    Perusakan baliho bergambar Ilham-Aziz ini sangat disayangkan tim IA di Luwu dan Palopo. Apalagi, sudah ada komitmen untuk mengedepankan etika politik yang santun dalam pilgub 2013 nanti. Hamka mengaku belum tahu pasti siapa pihak yang melakukan perusakan baliho IA ini.
    Namun ada dugaan, pelaku perusakan baliho tersebut diduga dilakukan oknum yang tidak senang dengan hadirnya paket Ilham-Aziz di pilgub Sulsel ini. Hamka mengingatkan pendukung Ilham-Aziz tidak terpancing dengan sikap kurang santun terhadap baliho IA. "Mari kita menjaga situasi perpolitikan di Sulsel utamanya jelang pilgub dengan mengedepankan etika yang santun, sebagaimana komitmen Ilham dan Syahrul," kata Hamka. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar