Powered By Blogger

Kamis, 09 Februari 2012

Anis Matta Buka Rakornas PKS se-KTI

MAKASSAR, FAJAR--Sekretaris Jenderal DPP PKS, Anis Matta dijadwalkan membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) PKS se-KTI, yang diagendakan berlangsung 16-18 Februari. Rakornas fokus membahas peningkatan elektabilitas PKS di kawasan timur Indonesia.
    Selain Anis Matta, elit PKS seperti Ketua Majelis Syuro PKS, KH Hilmi Aminudin, serta elit PKS yang berasal dari KTI juga dijadwalkan hadir daram rakornas ini. Setidaknya, ratusan kader PKS se-KTI akan mengikuti rakorna yang akan digelar di Clarion Hoten & Convention Makassar.
    Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin mengatakan bahwa yang menjadi agenda penting dalam rakornas PKS KTI ini adalah bagaimana melakukan konsolidasi partai, serta memperkuat struktur organisasi sehingga target elektabilitas PKS pada 2012 ini bisa mencapai 12 persen.
    "Yang menjadi target PKS sebagaimana kesepakatan kita akan memenuhi 12 persen tingkat elektabilitas partai pada 2012. Makanya, fokus kita adalah bagaimana membangun strategi untuk mencapai target tersebut secara maksimal," kata Akmal.
    Menurut Akmal, ketika target elektabilitas tersebut bisa dicapai pada 2012, itu artinya PKS termasuk tiga besar partai besar di Indonesia. Makanya, konsolidasi partai termasuk bagaimana melakukan pengkaderan dan perekrutan bisa berjalan sesuai harapan. Belum lagi, PKS termasuk partai yang memiliki target besar pada pilpres 2014 nanti.
    Saat ini, sejumlah nama masuk bursa capres PKS seperti Tifatul Sembiring (Menkominfo), Anis Matta (Sekjen PKS), dan Lutfi Hasan Ishaaq (Presiden PKS). Makanya, capaian target elektabilitas PKS sebesar 12 persen pada 2012 ini penting untuk mengukur kemampuan partai mengusung capres 2014.
    Soal wacana pilgub Sulsel 2013, Akmal menyatakan bahwa rakornas ini tidak akan banyak menyinggung mengenai pilgub. "Tetapi tetap ada disinggung. Namun untuk menentukan sikap kemana kita berkoalisi, saya kira belum bisa ditentukan," kata Akmal.
    Sebelumnya, DPW PKS Sulsel sudah melakukan rakorwil akhir Januari lalu, yang mana tetap menginginkan Akmal Pasluddin menjadi calon gubernur, kendati koalisi dengan Syahrul dan Ilham juga menjadi alternatif lain. (hamsah umar)                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar