Powered By Blogger

Kamis, 23 Februari 2012

PKB Target 1 Kursi Tiap Dapil

* Muhaimin Berhalangan, Mukerwil Ditunda

MAKASSAR, FAJAR--
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai meningkatkan kepercayaan politiknya jelang pemilu 2014 yang semakin dekat. Untuk skala Sulsel, partai bentukan KH Abdurahman Wahid ini menargetkan memeroleh satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).
    Harapan besar PKB pada pemilu mendatang ini tidak hanya berlaku untuk perebutan kursi di DPRD Sulsel, juga berlaku untuk perebutan kursi DPRD kabupaten/kota se-Sulsel. PKB Sulsel memiliki keinginan besar untuk bangkit sehingga  mulai memasang target di setiap pemilihan.
    Target dan strategi menghadapi pemilu utamanya 2014 ini menjadi salah satu agenda penting yang bakal dibahas PKB di arena musyawarah kerja wilayah (mukerwil) PKB Sulsel 2012. "Bicara soal target, kita tentu punya keinginan bagaimana PKB menempatkan wakilnya di parlemen. Kalau perlu, setiap dapil kita harus dapatkan satu kursi," kata fungsionaris DPW PKB Sulsel, Andi Haswin.
    Jika target satu kursi setiap dapil tersebut bisa diwujudkan PKB, otomatis PKB bisa membentuk fraksi tersendiri. "Begitu juga di DPRD kota/kabupaten di Sulsel. Kita harus memiliki target-target," tambah Haswin.
    Di DPRD Sulsel, PKB hanya mampu mendapat satu kursi pada pemilu 2009 lalu, sementara di DPRD Makassar sama sekali tidak menempatkan wakilnya. Makanya, PKB pada pemilu mendatang memasang target besar sehingga bisa mencapai target yang diharapkan.
    Sementara itu, rencana PKB menggelar mukerwil 24-25 Februari terpaksa ditunda atau digeser ke 28-29 Februari. Penundaan itu dilakukan PKB karena Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berhalangan karena adanya agenda lebih penting hari ini. Muhaimin yang saat ini menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu memiliki agenda penting di Jakarta, yang terkait urusan dinas menteri.
    "Agenda mukerwil yang sudah kita tetapkan jadwalnya besok (hari ini) kita tunda ke 28-29 Februari. Ini terpaksa kita tunda karena Ketua Umum PKB berhalangan menyusul acaranya padat di Jakarta," kata  Ketua DPW PKB Sulsel, Abu Djaropi.
    Mukerwil PKB bisa saja terlaksana tanpa Muhaimin, tapi karena kader PKB di daerah ini menginginkan Ketua Umum membuka mukerwil sekaligus memberikan semangat dan strategi politik, sehingga PKB Sulsel lebih memilih menunda mukerwil tersebut.     Apalagi pada mukerwil ini, salah satu yang akan dibahas PKB adalah mengenai rekomendasi partai di pilgub Sulsel. (hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar