Powered By Blogger

Jumat, 03 Februari 2012

Ilham Undang Syahrul di Rakerda Demokrat


*Anas-Ibas Dipastikan Hadir

MAKASSAR, FAJAR--Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dipastikan hadir pada rapat kerja daerah (rakerda) Demokrat di Hotel Santika, 6-7 Februari.
Anas dan elit DPP Demokrat diperkirakan baru hadir di tengah rakerda Demokrat pada malam penutupan. Pasalnya, keesokan harinya dia juga dijadwalkan melantik pengurus Demokrat Gowa dan Makassar, Rabu, 8 Februari.
"Kalau melihat jadwal yang ada, Anas dan rombongan baru ada saat penutupan, karena di situ ada agenda briefing dan rapat teknis dengan unsur pimpinan. Rapat teknis itu kita lakukan setelah acara penutupan rakerda," jelas Ketua Panitia Rakerda Demokrat Sulsel, Aris Pangerang.
Meski pada pilgub 2013, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin bakal berduel memperebutkan takhta di Sulsel, dengan Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Ilham tetap berharap calon incumbent ini bersedia hadir memberikan pengarahan pada kader Demokrat saat pembukaan rakerda.
Di arena rakerda Demokrat Sulsel ini, partai pemenang pemilu ini juga akan melakukan pembekalan kepada seluruh kader partai, dengan menghadirkan sejumlah pihak sebagai pembicara. Mereka yang diundang Demokrat ini yakni Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk memberikan pengarahan saat pembukaan.
Kapolda Sulsel, Irjen Johny Wainal Usman juga diundang memberikan  pengarahan mengenai stabilitas wilayah, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Muhammad Nizam terkait teritorial, Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas terkait pelaksanaan pemilu, serta pakar ekonomi Unhas, Prof Madjid Sallatu.
"Kita ini kan kader politik yang membutuhkan banyak masukan dari pihak luar, dalam rangka memperkaya wawasan guna merumuskan program kerja 2012. Makanya, mereka ini kita minta kesediaannya memberikan pandangan," kata Aris.
Kemarin, panitia sudah melakukan audiens dengan pihak-pihak yang diminta hadir dalam rakerda Demokrat Sulsel, termasuk ke kantor Gubernur Sulsel. Hanya saja, utusan Ilham ini hanya bertemu dengan Asisten III, Andi Yakzan Hamzah. "Dia bersedia mengomunikasikan harapan kita ke gubernur," kata Aris.
Sementara dalam pertemuan dengan kapolda, Johny meminta kader Demokrat Sulsel tidak mudah terpancing dengan situasi politik yang mungkin terjadi dalam menghadapi pilgub ini. Tidak menjadikan kader sebagai kader yang mudah terbakar emosi dan membakar emosi pihak lain. (hamsah umar)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar