Powered By Blogger

Senin, 13 Februari 2012

PDS Dukung Syahrul-Rudiyanto

Atribut PSD/int
MAKASSAR, FAJAR--Dukungan terhadap bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2013 mulai mengalir. Dukungan itu salah satunya datang dari Partai Damai Sejahtera (PDS) Sulsel.
    PDS mengungkapkan mendukung wacana memaketkan Syahrul Yasin Limpo-Rudiyanto Asapa alias Rudi di pilgub Sulsel 2013. Partai yang punya basis massa terbesar di Toraja ini kurang sreg lagi dengan paket Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) yang diusungnya pada pilgub 2007 silam.
    Suara dukungan terhadap Rudi ini disampaikan Wakil Ketua PDS Sulsel, Paulus Tandiongan. Menurutnya, mayoritas pengurus PDS menginginkan Ketua Gerindra Sulsel ini tampil sebagai pendamping Syahrul. Keinginan PDS yang mendorong Rudi sebagai wakil incumbent ini bertolak belakang dengan partai pengusung Sayang yang lain yakni Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), yang sejak awal sudah menyuarakan paket Sayang II dilanjutkan di pilgub 2013.
    Apakah PDS akan meninggalkan Syahrul ketika tidak memilih Rudi?, Paulus mengatakan partainya masih tetap  melihat perkembangan yang ada, mengingat posisi incumbent masih cukup kuat sampai saay ini. "Yang kita inginkan Rudi menjadi wakil dari Syahrul. Kalau soal kedekatan, PDS dan Gerindra memang sangat dekat," katanya.
    Apalagi, partai yang berbasis di Tana Toraja dan Toraja Utara ini memiliki kedekatan dengan Rudiyanto karena istrinya adalah orang Toraja. PDS menjamin, peluang memenangkan wilayah Toraja ketika menggandeng Rudi lebih terbuka. Sebaliknya, ketika bupati Sinjai ini maju sendiri suara akan lebih banyak ke Rudiyanto.
    PDS tambah Paulus masih tetap  berada di barisan Syahrul. Namun solid tidaknya PDS ke Syahrul sangat bergantung siapa pendamping yang akan dipilih petahana ini. "Saya berharap survei Pak Rudi bagus untuk mendampingi Syahrul. Tapi PDS juga akan berusaha melakukan survei," tambahnya.
    Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Golkar Sulsel, Kadir Halid menghargai keinginan PDS memaketkan Syahrul-Rudiyanto di pilgub 2013. "Siapa pun yang surveinya bagus, saya kira itulah yang akan mendampinginya. Karena mekanisme partai jelas melalui survei," katanya. (hamsah umar)
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar