Powered By Blogger

Kamis, 09 Februari 2012

ARA: Persaingan Internal Demokrat Ketat

MAKASSAR, FAJAR--Banyaknya kader Demokrat Sulsel maupun Makassar yang membidik wali kota Makassar, menjadi pertanda partai ini memiliki banyak kader berpotensi. Ini pula bakal menjadikan persaingan di internal Demokrat untuk mengendarai partai yang didirikan SBY ini akan ketat.
    Penilaian ini disampaikan Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA). Menurut ARA, kader Demokrat yang saat ini disebut-sebut membidik wali kota Makassar, merupakan kader terbaik dan memiliki kemampuan baik materil maupun non materil.
    "Tentu ini akan membuat persaingan di internal Demokrat sendiri akan berlangsung ketat, karena semua kader yang muncul ini memiliki kekuatan masing-masing," kata adik kandung Reza Rasyid Ali ini.
    Meski saat ini kader baru sebatas melakukan sosialisasi untuk mempertegas kesiapannya maju sebagai calon wali kota, ARA berharap semuaa figur Demokrat yang ingin bertarung untuk terus bekerja dan bersosialisasi. "Tapi harus bersaing secara sehat dalam bekerja dan bersosialisasi. Karena siapa pun kader yang akan dicalonkan, semuanya berdasar pada hasil survei popularitas dan elektabilitas," kata ARA.
    Sebelumnya, pada acara pelantikan DPC Demokrat Makassar, Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin sudah memperkenalkan beberapa figur demokrat yang layak bertarung di pilwalkot. Mereka adalah Andry Arief Bulu, Idris Manggabarani, Adi Rasyid Ali, Rahmat Endong Patompo, Haedar Madjid dan dan kader lainnya. Namun dari sejumlah figur itu, baru Andry yang gencar melakukan sosialisasi.
    ARA menambahkan, pascapelantikan pengurus Demokrat Makassar, pengurus saat ini mulai mempersiapkan untuk menggelar rapat kerja cabang (rakercab) dan konferensi cabang (korfercab) Demokrat se-kota Makassar.
    "Agenda ini kita lakukan untuk memperkenalkan dan  memperkuat cagub kita Ilham-Aziz. Rakercab dan konfercab yang kita persiapkan ini akan fokus membicarakan pemenangan terhadap Ilham-Aziz," tambah ARA. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar