Powered By Blogger

Rabu, 22 Februari 2012

PKB Pastikan Dukungan Cagub di Mukerwil

*Muhaimin Iskandar Diagendakan Hadir

MAKASSAR, FAJAR--Meski DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel sudah condong mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin- Aziz Qahhar Mudzakkar di pilgub Sulsel 2013,  namun sikap PKB baru akan dipertegas pada Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PKB Sulsel, 24-25 Februari.
    Mukerwil PKB yang akan dibuka di Wisma Kalla ini direncanakan dihadiri Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Sekjen PKB, Imam Nahrawi, Korwil Sulsel PKB, Andi Mauwiyah, Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdu Kadir Kardin, dan para ketua organisasi sayap PKB seperti Garda Bangsa dan Perempuan PKB.
    Ketua DPW PKB Sulsel, Abu Djaropi mengatakan bahwa mukerwil PKB yang akan digelar di Hotel Trisula Makassar ini, salah satunya akan menyerap aspirasi pengurus daerah soal cagub yang pantas didukung PKB. "Kemungkinan memang sudah ada rekomendasi yang kita hasilkan mengenai calon gubernur. Ini supaya kelihatan bahwa rekomendasi itu diinginkan bersama dengan pengurus daerah," kata Abu Djaropi saat memberikan keterangan di Hotel Trisula kemarin.
    Menurut Abu Djaropi, aspirasi daerah daerah penting didengar mengingat pengurus daerah paling banyak tahu mengenai sosok cagub yang diinginkan masyarakat. Apalagi menurut dia, setiap daerah akan berbeda keinginan masyarakatnya ketika bicara sosok pemimpin yang diinginkan. Kalau pun pada akhirnya, keputusan mengenai siapa yang akan diusung PKB tetap bergantung pada keputusan DPP PKB.
    Didampingi panitia mukerwil PKB Sulsel A Hartati dan Ahmad Sunawi, Djaropi mengakui kalau PKB saat ini lebih menginginkan mendukung Ilham-Aziz di pilgub 2013, apalagi di situ ada sosok Aziz yang cukup dekat dengan basis massa PKB.
    Meski PKB condong ke Ilham-Aziz, bukan berarti peluang Syahrul Yasin Limpo sudah tertutup. Pasalnya, mekanisme di PKB kata dia tetap harus berjalan. "Salah satunya adalah pendaftaran. Mungkin setelah kita mukerwil, kita sudah membuka pendaftaran. Mereka yang mendaftar tentu akan  kita tawarkan ke DPP," kata Djaropi.
    Selain mengenai isu pilgub yang akan dibahas di mukerwil, agenda utama sebenarnya adalah mengenai program kerja yang akan dilakukan PKB selama 2012 ini pada masing-masing jajaran, termasuk dalam menghadapi pemilu 2014.
    Beberapa program  kerja yang sudah diagendakan seperti rekruitmen caleg, penerbitan KTA sebanyak 150 ribu, pembentukan pengurus ranting. Paling tidak, pada Juli 2012 ini, struktur pengurus PKB sudah rampung seluruhnya. "Untuk kecamatan, saat ini sudah 90 persen rampung," katanya. (hamsah umar)
       
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar