Powered By Blogger

Senin, 27 Februari 2012

Hampir Pasti Makmur Sadda Kendarai PPP Takalar

MAKASSAR, FAJAR--Peluang Wakil Bupati Takalar, A Makmur A Sadda mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar di pemilukada Takalar terbuka lebar. Pasalnya, dari penelitian administrasi, hanya dia yang memenuhi syarat formal yang ditetapkan oleh panitia penjaringan cabup PPP Takalar.
    "Dari empat calon yang mendaftar ke PPP Takalar, hanya Makmur Sadda yang memenuhi seluruh persyaratan yang kita wajibkan. Sementara tiga lainnya hanya memenuhi sebagian syarat yang kita tentukan," kata Ketua DPC PPP Takalar, Nurdin HS saat ditemui usai Mukerwil PPP Sulsel kemarin.    
    Syarat yang tidak dipenuhi oleh semua calon itu berupa lampiran dukungan partai politik yang akan mengusungnya. Dari syarat itu, hanya Makmur yang melampirkan dukungan dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dengan jumlah kursi kedua parpol tersebut sebanyak empat kursi.
    Kendati tiga cabup lain yang mendaftar di PPP tidak melampirkan daftar dukungan parpol masing-masing, Kadis PU Gowa, M Amin Yacob,  Staf Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Indar Parawansa, dan Sekretaris PPP Takalar, Makmur Mustakim, DPC Takalar tetap mengajukan empat nama tersebut untuk diproses di DPW PPP Sulsel.
    Keempat nama yang sudah melamar di PPP Takalar ini sudah diajukan ke DPW PPP Sulsel untuk diproses lebih lanjut. DPC Takalar tetap mengajukan empat nama tersebut kendati ada persyaratan yang tidak dipenuhi kandidat. "Kita serahkan ke DPW, nanti DPW yang menentukan seperti apa keputusannya. Saya tidak bisa mendahului siapa yang akan diusung sebelum rekomendasi turun," kata Nurdin.
    Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara terpisah mengakui kalau cabup yang dijaring PPP Takalar sudah sampai ke DPW. Hanya saja, dia mengaku belum melihat seperti apa rekomendasi dari PPP Takalar tersebut. "Saya sudah dapat informasi, cuma suratnya saya belum terima. Itu karena kami sedang sibuk di rakerwil," kata Amir Uskara.
    Dia menambahkan, rekomendasi yang diajukan PPP Takalar ini tidak lagi harus digodok di tingkat DPW. Menurutnya, rekomendasi itu tinggal diteruskan ke DPP. "Jadi sifatnya sekadar mengeksekusi keinginan teman-teman di daerah," kata Amir Uskara.
    Sementara itu, Ketua DPC PPP Bone, Muh Amin yang ditemui terpisah menyatakan bahwa PPP Bone sejauh ini belum melakukan penjaringan calon bupati Bone. "Kita mau melakukan raker baru memulai tahapan. PPP Bone tentu juga akan melakukan penjaringan calon bupati," kata Amin. (hamsah umar) 
                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar