Powered By Blogger

Jumat, 17 Februari 2012

Indar Janji 20 Doktor Setahun

MAKASSAR, FAJAR--Komitmen menjadikan Takalar lebih maju menjadi agenda utama calon bupati Takalar, Indar Parawansa. Ini dilihat dengan program yang ditawarkan kepada masyarakat yang dimulai dengan pembangunan SDM.
    Pembangunan manusia berkualitas itu akan dilakukan melalui program pendidikan bagi generasi muda. Staf Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemdagri ini berjanji akan mencetak sedikitnya 20 doktor setiap tahun ketika memimpin Takalar. Dengan demikian akan ada 100 doktor yang akan lahir di Takalar dalam satu periode kepemimpinan.
    "Perhatian terhadap dunia pendidikan utamanya pada tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di setiap daerah termasuk Takalar saya kira sudah sangat luar biasa. Tapi yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana generasi di Takalar banyak seorang doktor. Paling tidak harus banyak megister," kata suami Kofifah Indar Parawansa ini.
    Untuk melahirkan banyak doktor di Takalar, pemerintah kata dia harus berperan dan memberikan kontribusi nyata. Program untuk mencetak 20 doktor setahun ini akan dinamai gerakan mencetak intelektual Takalar. Sehingga dengan sendirinya, pembangunan Takalar akan lebih maju karena sumber daya yang ada memiliki kualitas yang tidak diragukan.
    Bahkan menurutnya, ketika gerakan itu terwujud maka potensi untuk menjadikan Takalar menjadi kota tujuan investasi akan lebih terbuka. "Karena akan banyak yang akan memikirkan Takalar karena sumber dayanya memiliki potensi yang bisa bersaing di level nasional dan internasional," tambahnya.
    Selain akan didukung melalui APBD, gerakan mencetak intelektual ini bisa dilakukan dengan melakukan kerja sama atau bermitra dengan pihak asing, misalnya saja dengan negara-negara arab. Ini juga sejalan dengan keinginan Indar membangun Sekolah Perawat Internasional di daerah Bissua, Polobangkeng Utara. Sekolah perawat internasional ini kata dia akan didanai oleh OPEC.
    Di Takalar, Indar Parawansa sudah melamar ke sejumlah partai seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulang Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun Indar tentu saja harus bersaing dengan sejumlah figur lain yang juga mengincar partai tersebut. Termasuk legislator Golkar Sulsel, Burhanuddin Baharuddin.
    Indar berharap, beberapa partai yang sudah dilamarnya itu bersedia mengusungnya dan bersama-sama membawa Takalar lebih maju dari  sekarang ini. "Harus ada keinginan bersama," katanya. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar