Powered By Blogger

Rabu, 15 Februari 2012

Tiga Capres Diusul di Rakornas PKS

Luthfi Hasan / int
*Siapkan Pertemuan Khusus Cagub Sulsel

MAKASSAR, FAJAR--Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq dipastikan akan membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan dibuka, Kamis, 16 Februari sore. Namun sebelum membuka rakornas ini, Luthfi juga berencana bertandang ke redaksi Harian FAJAR.
    Wakil Sekretaris Umum Komunikasi Politik dan Media DPW PKS Sulsel, EZ Muttaqien Yunus mengatakan, sesuai jadwal yang sudah diterima DPW PKS Sulsel, Luthfi akan tiba di Makassar pada Kamis dini hari. Makanya, sebelum membuka acara rakornas, presiden PKS ini memiliki banyak waktu untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus PKS di Sulsel.
    "Termasuk kita rencana ke kantor FAJAR untuk bersilaturahmi, kalau memang jadwalnya tidak berubah lagi," kata Muttaqien.       
    Di arena rakornas PKS se-KTI ini, Muttaqien menjelaskan bahwa ada beberapa agenda penting yang akan dibicarakan kader, termasuk mengenai nominasi calon presiden PKS yang akan didorong di pilpres 2014 nanti. Bahkan untuk wacana capres ini, rakornas akan menyiapkan rekomendasi menyangkut nama-nama kader yang diinginkan menjadi capres 2014.
    "Ada keinginan dari arena kongres bahwa salah satu rekomendasi yang akan dihasilkan adalah adanya tiga nama capres yang akan kita usulkan ke DPP. Tentunya, kader PKS dari wilayah KTI akan kita prioritaskan direkomendasikan," kata Muttaqiem.
    Meski masih akan dibahas di arena rakornas, Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Sekjen PKS Anis Matta, dan mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring sebagai nominasi capres yang bakal diusul di arena rakornas. Ketiga nominasi capres PKS ini memang dijadwalkan hadir di arena rakornas. Bedanya, Anis Matta baru akan hadir di arena rakornas pada  hari penutupan.
    Rakornas sendiri akan menentukan program kerja 2012 yang akan dijalankan PKS, utamanya dalam rangka mencapai target 12 persen elektabilitas partai, sebagai syarat untuk masuk tiga partai besar nasional.
    Selain ketiga nominasi capres PKS itu, sejumlah legislator senayan yang berasal dari KTI juga dijadwalkan hadir seperti Tamsil Linrung, dan kader PKS lainnya.
    Tidak lupa, PKS juga mengundang dua kandidat gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin. Syahrul diundang memberikan sambutan pada acara pembukaan, sementara Ilham diminta memberikan sambutan pada saat penutupan. Rakornas PKS ini sendiri bakal menjadi ajang mencari simpati bagi kedua cagub Sulsel yang dipastikan bertarung.   
    Bahkan, Ilham yang akan berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berencana melakukan pertemuan khusus dengan petinggi PKS termasuk Presiden PKS Luthfi. "Insya Allah, kita akan melakukan pertemuan," kata Ilham.
    Jauh sebelumnya, Ilham memang sudah mengutarakan keinginannya untuk menemui langsung elit PKS. Kehadiran elit PKS di Makassar inilah yang bakal dijadikan momen untuk melakukan pertemuan, utamanya mencari dukungan menghadapi pilgub 2013. "Kalau memang ada permintaan dari calon gubernur melakukan pertemuan khusus, kita akan fasilitasi tempatnya. Tapi sejauh ini belum ada permintaan," kata Sekretaris PKS Sulsel, Amru Saher.
    Yang pasti menurut Amru, kedua cagub Sulsel saat ini memiliki kesempatan bertemu elit PKS. Syahrul selaku gubernur dan Ilham sebagai wali kota diundang resmi untuk menghadiri rakornas PKS 16-18 Februari. (hamsah umar)
                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar