Powered By Blogger

Selasa, 21 Februari 2012

Indar Rangkul Pengusaha, Syamsari Bekali Relawan

    MAKASSAR, FAJAR -- Staf Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Indar Parawansa cukup serius maju di pemilukada Takalar. Buktinya, setelah melakukan lobi ke sejumlah partai politik, Indar mulai merangkul kalangan pesantren termasuk alumninya.
    Bahkan menurutnya, beberapa alumni pesantren yang berasal dari Takalar siap membackup, termasuk alumni Ikatan Mahasiswa Indonesia (Ikami) Sulsel se-Jawa. Para alumni ini adalah relasi Indar saat kuliah di Jawa.
    Tidak hanya itu, cagub yang memiliki ambisi menciptakan 20 dokter setiap tahun serta sekolah  perawat internasional di Takalar ini, juga sudah mulai mendapat dukungan dari kalangan pengusaha.
    "Hari ini kita telah melakukan pertemuan dengan beberapa pengusaha Takalar yang sukses di luar. Mereka  pada intinya siap memberi dukungan untuk membangun Takalar lebih baik," kata Indar Parawansa.
    Selain itu, Indar mengatakan dirinya akan melakukan penguatan dukungan dari kalangan akademisi di daerah itu. Apalagi menurutnya, kalangan akademisi dan pengusaha memiliki banyak ide dan  pemikiran positif bagaimana membangun Takalar lebih baik ke depan.             
    Untuk masalah ekonomi, Indar menyatakan akan menciptakan ekonomi kreatif. Salah satunya membangun rumah empang. Selain sebagai tujuan investasi bagi pengusaha, rumah empang ini nantinya juga bisa dijadikan sebagai tujuan wisata bagi masyarakat.
    Sementara itu, cabup andalan PKS Syamsari Kitta mulai memperkuat timnya utamanya mengantisipasi kecurangan di pemilukada Takalar, dengan melakukan pembekalan terhadap relawan. Tidak hanya itu, relawan juga dibekali bagaimana menyerap isu dari warga yang bisa jadi bahan kampanye.
    Koordinator Media PKS Takalar, Hairil Anwar menuturkan relawan ini akan melakukan sosialisasi door to door, utamanya masyarakat yang belum menentukan pilihan. "Tim akan memakai konsep buzzing yaitu menjadikan pesan politik sebagai bahan pembicaraan positif di kalangan masyarakat, dan membangun kesadaran warga bahwa Syamsari layak menjadi bupati Takalar," kata Hairil. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar