Powered By Blogger

Senin, 27 Februari 2012

Ije Peduli Pasien Rumah Sakit

MAKASSAR, FAJAR--Calon Wali Kota Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iqbal Djalil (Ije) memberikan kepedulian terhadap warga kota Makassar yang sedang terbaring sakit di rumah sakit. Minggu, 26 Februari, Iqbal mengunjungi beberapa rumah sakit dan memberi bantuan warga yang sedang sakit.
    Ije berkunjung ke RS Sayang Rakyat, RS Daya, serta RS Wahidin. Di rumah sakit ini, Ije memberikan bantuan kepada warga yang sedang sakit sekadarnya, utamanya terhadap warga yang kondisi ekonominya tidak mampu. Salah satu warga yang dibantu adalah Ansar, penderita tumor ganas, Abdul Hamid di RS Sayang Rakyat serta seorang warga di RS Daya.
    "Tapi bukan sebenarnya bantuan yang utama, tapi bagaimana kita peduli dan memberi semangat kepada warga yang sedang sakit di rumah sakit. Paling tidak mendoakan kesembuhannya," kata Ije.
    Terhadap pihak rumah sakit, Ije berharap warga miskin utamanya mereka yang menderita penyakit langka seperti tumor diberi fasilitas khusus, utamanya dari segi biaya rumah sakit. Kepada keluarga pasien yang dikunjungi di rumah sakit, Ije tidak lupa didoakan bisa menjadi wali kota Makassar pada pilwalkot mendatang.
    "Tidak hanya yang diberi bantuan yang dikunjungi oleh Ije, tapi beberapa pasien rumah sakit juga tetap dikunjungi. Kepada pasien dan keluarganya, Ije memberikan semangat dan berharap pasien segera sembuh," kata Irwan Suryanto.
    Irwan yang tergabung dalam Gombara Community menambahkan bahwa, jumlah komunitas yang tergabung dalam Ije Community dan siap memenangkan Ije sudah mencapai 15 komunitas. Komunitas ini sudah terbentuk hingga 14 kecamatan di kota Makassar.
    Soal kader PKS yang cukup banyak menatap wali kota, Ije menegaskan bahwa kader PKS tetap mengutamakan solidaritas kekaderan. Siapa pun kata dia yang diusung PKS nantinya, Ije begitu juga kader lain siap bersatu dan memenangkan calon PKS. Selain peduli terhadap warga yang sedang terbaring di rumah sakit, Ije juga intens melakukan pendekatan kepada warga melalui kegiatan dakwah utamanya acara maulid. (hamsah umar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar