Powered By Blogger

Jumat, 24 Februari 2012

DPP PPP Target Sulsel 350 Ribu Kader

MAKASSAR, FAJAR--Jajaran DPW hingga DPC PPP Sulsel memiliki tugas berat pada 2012 ini. Pada 2012 ini, PPP Sulsel ditarget bisa merekrut kader sebanyak 350 ribu orang, dari sekitar 20 juta kader  yang ditargetkan secara nasional.
    Target jangka pendek PPP Sulsel ini menjadi salah satu topik bahasan dalam musyawarah kerja wilayah (mukerwil) PPP Sulsel,  yang akan digelar di Hotel Singgasana 25-26 Februari. Mukerwil PPP Sulsel siang ini akan dibukan oleh Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP  PPP, Suharno Manoarfa. Elit DPP PPP ini pernah tercatat sebagai Menteri Perumahan Rakyat.
    Sekretaris DPW  PPP Sulsel, H Aras menyatakan bahwa program jangka pendek berupa perekrutan kader sebanyak 350 ribu orang ini, sudah harus rampung pada 2012. Untuk memenuhi target tersebut, PPP  kata dia mencoba mengatasinya dengan melakukan pengkaderan berbasis dapil.
    Selain program jangka pendek, PPP juga kata Aras akan membahas beberapa program kerja  menengah dan jangka panjang. Untuk jangka menengah misalnya, PPP juga tetap fokus pada  upaya pemenangan pemilukada baik di tingkat gubernur maupun pemilukada yang berlangsung 2012-2013.
    Begiu juga program jangka panjang. Untuk jangka panjang yakni bagaimana menghadapi pemilu 2014. Tapi yang terpenting kata dia, adalah bagamana program jangka pendek secepatnya bisa tercapai.   
    Terkait program jangka menengah utamanya jelang pilgub Sulsel 2013, Aras menyatakan PPP sampai saat ini belum mau memutuskan siapa yang akan didukung, begitu juga dengan partai apa akan berkoalisi. "Di mukerwil ini juga kita akan minta masukan dari DPC. Jadi sepanjang belum keluar rekomendasi, dengan siapa saja kita terbuka," kata Aras.
    Masukan DPC PPP yang akan dijaring di arena mukerwil, akan  menjadi salah satu pertimbagan partai dalam menentukan sikap koalisi. Yang pasti menurut dia, sejauh ini belum ada partai yang jelas-jelas mengajak PPP untuk berkoalisi. "Kalau ada pertemuan masih sifatnya dengan teman-teman pengurus," katanya. (hamsah umar)                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar