Powered By Blogger

Selasa, 07 Februari 2012

Ilham Ingatkan Komitmen Kader Demokrat

MAKASSAR, FAJAR--Agenda pilgub 2013 terasa semakin dekat. Menyadari hal itu, Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin yang akan maju berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar mengingatkan komitmen kader Demokrat di 24 kabupaten/kota merapatkan barisan memenangkan pilgub.
    "Apalagi, target kita juga adalah menang pada pemilu 2014 dengan target kemenangan 30 persen. Agar kita memiliki energi tambahan, maka pilgub Sulsel harus kita menangkan termasuk pemilukada. Karena itu kader harus komitmen memenangkan pilgub," kata Ilham saat menutup rakerda Demokrat Sulsel di Hotel Singgasana Makassar, Selasa, 7 Februari.
    Ilham kemudian mengajak struktur organisasi di daerah memaksimalkan konsolidasi, termasuk melalukan perekrutan kader hingga tingkat dusun. Calon gubernur ini bahkan meminta DPC Demokrat agar rekruitmen sudah tuntas April nanti.
    "DPC atau di bawahnya yang berhasil melakukan perekrutan kader terbanyak akan kita berikan award. Apalagi, pengurus Demokrat ke depan akan diasuransikan sebagai wujud perhatian partai," tambah Ilham.
    Dia menyebut, DPC yang selama ini belum dilantik juga harus bekerja maksimal dan tidak menjadikan pelantikan sebagai alasan. Apalagi menurutnya, pengukuhan pengurus sudah menjadi legitimasi bahwa pengurus Demokrat terpilih sudah resmi dan berhak menjalankan tugas dan fungsinya.
    Sebagai dorongan terhadap kader Demokrat di Sulsel menghadapi pilgub dan pilpres, Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum akan memberikan pengarahan di Hotel Singgasana malam ini sekira pukul 19.30 atau setelah pelantikan DPC Gowa dan Makassar. Ilham menyebut, pimpinan DPC wajib mengikuti pengarahan yang diagendakan tertutup tersebut.
    Terkait deklarasi yang akan dilakukan di Masjid Al-Aqsa Jumat lusa, Ilham menyatakan bahwa peresmian paket Ilham-Aziz ini sekaligus peluncuran akronim yang tepat untuk pasangan cagub/cawagub ini. "Jadi 10 Februari itu, kita akan lakukan peluncuran akronim pasangan Ilham-Aziz," kata Ilham.
    Deklarasi di Jalan Maipa Makassar dilakukan sederhana. Pasalnya, deklarasi dalam kerangka lebih besar akan dilakukan termasuk kemungkinan melibatkan partai pendukung. Hanya saja, Ilham mengaku belum menetapkan jadwal yang tepat.
    Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal menambahkan, keinginan untuk segera dilakukan deklarasi, tidak hanya diinginkan kader partai tapi juga masyarakat di daerah.
    Korwil Wajo Demokrat Sulsel, Andi Asriadi Mayang menyebutkan, harapan masyarakat Wajo terhadap sosok Ilham-Aziz memimpin Sulsel sangat besar. "Jauh sebelum ada kesepakatan, banyak masyarakat yang sudah hendaki paket Ilham-Aziz. Dukungan itu semakin kuat setelah mereka sepakat bersama," kata Asriadi.
    Di tengah rakerda, puluhan warga Desa Passeloreng, Kecamatan Gilireng Wajo menyalurkan aspirasinya melalui Demokrat Sulsel, terkait kisruh pembangunan bendungan Passeloreng, utamanya nasib warga yang dipastikan terkena dampak. Apalagi saat ini, hasil kebun mereka sudah tidak bisa dinikmati karena diintimidasi aparat.
    "Aspirasi ini akan kita lanjutkan dengan teman-teman fraksi di DPRD Sulsel. Apalagi masalah ini kan menggunakan dana APBN. Kita terbuka menerima aspirasi masyarakat dimana saja," kata anggota DPRD Sulsel asal Demokrat, Andry Arief Bulu. (hamsah umar)                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar