Powered By Blogger

Senin, 13 Februari 2012

Lutfi Buka Rakornas, Anis di Penutupan

Luthfi Hasan Ishaaq/int
MAKASSAR, FAJAR--Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq dipastikan akan membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) PKS se-KTI di Clarion Hotel & Convention 16-18 februari nanti.
    Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher menyatakan Presiden PKS tersebut sudah memastikan hadir pada acara pembukaan rakornas PKS se-KTI di Makassar. Kehadiran Lutfi di Makassar ini juga akan menjadi ajang sosialisasi sebagai nominasi calon presiden yang sudah ditetapkan PKS.
    Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Anis Matta dijadwalkan baru akan hadir di arena rakornas pada saat penutupan. "Jadi yang buka itu adalah presiden partai, sementara penutupan dilakukan oleh sekjen," kata Amru Saher.
    Selain dua elit PKS tersebut, mantan presiden PKS, Tifatul Sembiring juga diagendakan akan hadir dalam rakornas di Makassar. Kemungkinan besar, Tifatul akan bersamaan dengan rombongan Presiden PKS Lutfi. Ketiga figur PKS ini sejak awal memastikan diri untuk hadir di arena rakornas PKS se-KTI. Apalagi, rakornas PKS ini juga menjadi salah satu ajang untuk menyosialisasikan nominasi capres PKS yang digadang-gadang diusung pada pilpres 2014 nanti.
    Selain ajang sosialisasi nominasi capres, Amru menegaskan bahwa rakornas akan banyak membahas mengenai program kerja yang akan dilakukan PKS selama 2012 ini, terutama bagaimana menghadapi berbagai agenda pemilukada, termasuk wacana pilgub Sulsel 2013 serta sejumlah pemilukada di kabupaten/kota di Sulsel.
    Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin menegaskan bahwa penekanan utama dalam rakornas PKS se-KTI ini, lebih pada bagaimana mencapai target elektabilitas partai sebesar 12 persen pada 2012 ini. Pasalnya, PKS menargetkan menjadi salah satu partai yang masuk jajaran tiga besar di negeri ini.
    Rakornas ini akan diikuti sedikitnya 700 kader PKS se-KTI dan diperkirakan sudah mulai berdatangan sehari sebelu rakornas digelar. "Pemenangan pemilukada pada tiap-tiap wilayah menjadi agenda penting akan akan dibahas termasuk program kerja PKS 2012," tambah Akmal. (hamsah umar)                                                                                                                                                                                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar