Powered By Blogger

Senin, 13 Februari 2012

Hanura Takalar Tolak Figur Eksternal

Atribut Hanura (int)
MAKASSAR, FAJAR---Wacana musyawarah daerah luar biasa (musdalub) di tubuh DPD Hanura Sulsel melahirkan dinamika tersendiri. Meski sejauh ini SK penonaktifan Ketua DPD Hanura Sulsel, Abbas Selong dan penunjukan Ketua Dewan Pakar Hanura Sulsel, Ambo Dalle sebagai plt, kader Hanura di daerah sudah menyiapkan sikap.
    Salah satunya adalah Ketua DPC Hanura Takalar, Ilham Jaya Torada. Dia mengungkapkan, Hanura Takalar sudah memiliki arah dukungan ketika musdalub dilakukan dalam waktu dekat. Ilham mengungkapkan pihaknya masih menginginkan Abdul Rahman Halid memimpin DPD Hanura Sulsel.
    "DPC Takalar akan mendukung Rahman Halid kalau dia mau maju sebagai calon ketua di musdalub nanti. Menurut saya, dia ini memiliki kompetensi dan kemampuan untuk memimpin Hanura Sulsel.  Saya juga masih yakin bahwa kelompok 17 masih solid mendukung Rahmad Halid," kata Ilham.
    Kendati, Ilham juga tidak memaksakan bahwa yang akan didukung adalah Rahman semata. Pasalnya, kader Hanura Sulsel saat ini memiliki banyak figur yang cukup potensi untuk memimpin partai. "Tapi saya baru berpikir lain kalau Rahman Halid tidak bersedia lagi mencalonkan diri," tambahnya.
    Soal figur eksternal seperti politisi Demokrat Sulsel, A Nawir Pasinringi yang mulai disebut-sebut akan memimpin partai bentukan Wiranto ini, Ilham menyatakan penolakannya kalau partai ini harus dipimpin dari figur eksternal. "Saya kira kader Hanura di Sulsel ini banyak sekali dan itu jauh lebih berpotensi dibanding dari eksternal. Kalau  yang mau didorong orang luar, lebih baik saya yang  mencalonkan diri," kata Ilham.
    Ketua Fraksi Hanura DPRD Sulsel yang ditunjuk selaku pelaksana tugas (plt) Hanura Sulsel, Ambo Dalle mengatakan bahwa pada dasarnya tidak masalah jika ada  yang inginkan figur eksternal  mencalonkan diri di Hanura. Namun semuanya kata dia sangat bergantung mekanisme yang ditetapkan DPP Hanura.
    "Kalau ruang bagi eksternal itu memang ada, dia tentu harus terlebih dahulu mengantongi rekomendasi dari DPP baru bisa maju, selain dukungan dari DPC. Kalau tanpa rekomendasi dari DPP, kemungkinan bisa mencalonkan diri sangat tipis sekalipun ada dukungan DPC," kata Ambo Dalle.
    Sebelumnya, Ambo Dalle menyatakan kesiapannya memimpin Hanura Sulsel jika memang diinginkan oleh kader Hanura Sulsel. Nama legislator Sulsel ini memang mulai menguat karena dianggap sebagai figur  yang bisa merangkul semua kader partai yang selama ini berseteru. "Kalau memang kita punya keinginan, saya kira kita bisa merangkul  semua teman-teman," tegasnya. (hamsah umar) 
                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar