Powered By Blogger

Senin, 20 Februari 2012

Demokrat Terbuka Bagi Kader Eksternal

MAKASSAR, FAJAR--Pengurus DPC Demokrat Makassar mulai menyeleksi calon Ketua Pembantu Anak Cabang (PAC) di 14 kecamatan di Makassar. Untuk menjaring 14 Ketua PAC yang memiliki dedikasi politik ini, Demokrat bahkan membuka pendaftaran dan terbuka  bagi seluruh masyarakat umum.
    "Proses pendaftaran calin Ketua PAC di 14 kecamatan di Makassar sudah kita bukan mulai kemarin (Minggu). Bagi kader Demokrat yang ada di kecamatan atau masyarakat umum yang berminat menjadi Ketua PAC, diberi kesempatan untuk mendaftar di panitia baik di kecamatan maupun di DPC Demokrat Makassar," kata Ketua Tim Verifikasi Demokrat Makassar, Sibali.
    Sibali mengatakan tidak membatasi berapa kader atau masyarakat yang berminat menjadi Ketua PAC. Karena menurutnya semakin banyak akan semakin baik. Apalagi, selain harus  melalui pemilihan, calon ketua PAC ini juga harus menjalani fit and proper test oleh panitia yang dibentuk Demokrat. "Ketika yang mendaftar ini dianggap memenuhi syarat, baru kita rekomendasi untuk mengikuti pemilihan," kata Sibali.
    Khusus untuk calon eksternal, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah harus memiliki kesanggupan merekrut 50 kader baru di wilayahnya. Ini kata dia untuk melihat sejauh mana kapabilitas dan kemampuan calon tersebut membesarkan partai di tingkat kecamatan. Begitu juga, calon ketua juga harus siap  mempersiapkan sekretariat di wilayahnya.
    "Sambil seleksi calon ketua PAC ini berjalan, kami juga melakukan verifikasi pengurus ranting di setiap kelurahan. Verifikasi berupa administrasi dan faktual untuk memastikan bahwa pengurus ranting ini benar-benar ada," tambah sekretaris tim verifikasi, Syamsul Bahri. (hamsah umar)                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar