Powered By Blogger

Kamis, 09 Februari 2012

KPPSI se-Sulsel Hadiri Deklarasi Ilham-Aziz

*350 Pejuang Dibekali

MAKASSAR, FAJAR--Deklarasi awal paket calon gubernur Sulsel,  Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar di  masjid Al-Aqsa, Jumat, 10 Februari dipastikan diramaikan elit Komite Perjuangan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) se-Sulsel.
    Selain pengurus inti KPPSI se-Sulsel, panitia juga mengundang organisasi keagamaan di Sulsel seperti Hidayatullah, Wahdah Islamiyah, tokoh agama, LSM termasuk tokoh Tionghoa seperti dari Walubi. Begitu juga keluarga besar Aziz juga akan hadir dalam deklarasi tersebut.
    Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal menyatakan, pihaknya juga mengundang beberapa pengurus parpol di Sulsel, utamanya yang sudah memiliki kecenderungan untuk mendukung Ilham-Aziz di pilgub. Begitu juga tokoh masyarakat seperti mantan gubernur Sulsel yang saat ini sebagai Ketua PDIP Sulsel, HZB Palaguna.
    "Mantan gubernur yang kami anggap sebagai tokoh di Sulsel kami juga undang. Salah satunya Pak Palaguna. Deklarasi dan launching akronim Ilham-Aziz (IA) kita perkirakan hanya dihadiri sekitar 250 orang," kata Syamsu Rizal.
    Asisten Aziz Qahhar, Irfan Yahya yang dikonfirmasi terpisah menyatakan bahwa pihaknya hanya mengungdang dari kalangan pengurus KPPSI, Hidayatullah, serta keluarga besar utamanya saudara-saudara Aziz, termasuk Ketua Golkar Luwu, Andi Mudzakkar serta Sekretaris DPW PAN Sulsel Buhari Kahar Mudzakkar. "Apakah mereka hadir atau tidak, itu menjadi pilihan mereka. Kami cuma menyampaikan undangan," kata Irfan.
    Irfan menambahkan, sejak pagi kemarin, pengurus inti KPPSi dari sejumlah kabupaten/kota sudah berdatangan di Makassar.
    Salah seorang adik Aziz, Buhari yang dimintai kesiapannya hadir dalam deklarasi itu mengaku belum memutuskan untuk menghadiri acara tersebut. Apalagi dia tidak bisa dilepaskan dari identitas sebagai sekretaris DPW PAN Sulsel. "Yang saya dengan banyak keluarga yang akan hadir. Tapi kalau saya mungkin tidak dulu," kata Buhari.
    Sementara itu, sedikitnya 350 laskar pejuang Ilham-Aziz se-Sulsel mulai dibekali mengenai strategi pemenangan pilgub 2013 nanti di STIE AMKOP Makassar. Peserta terbanyak dari Makassar-Gowa, Takalar dan Jeneponto berkisar 200 orang. "Sementara daerah lain diwakili masing-masing 10 prang," kata Irfan.
    Laskar pejuang ini adalah garda terdepan dalam pemenangan Ilham-Aziz di setiap daerah. Mereka inilah yang diharapkan merekrut relawan, termasuk menyosialisasikan visi misi Ilham-Aziz di tengah masyarakat utamanya mengenai pemerintahan bersih, religius, ekonomi kerakyatan dan  lainnya serta bagaimana bersinergi dalam upaya memenangkan pilgub Sulsel 2013.
    Pembekalan terhadap tim Ilham-Aziz ini cukup padat karena berlangsung mulai pagi hingga malam. Beberapa pemateri seperti Syamsul Bahri, Bahrianto, Khudri Arsyad, dan Herman Heizer.
    Ratusan tim pejuang Ilham-Aziz ini juga diagendakan menghadiri deklarasi yang akan digelar siang ini di masjid Al-Aqsa Makassar.  (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar