Powered By Blogger

Minggu, 12 Februari 2012

Rudiyanto Jor-Joran Setelah Deklarasi

MAKASSAR,FAJAR--Kendati dua cagub Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin sudah jor-joran melakukan sosialisasi, tidak memengaruhi Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa. Bupati Sinjai ini belum memasang atribut seperti baliho sebagai wujud kesiapannya maju di pilgub 2013.
    Mantan pengacara ini baru akan sosialisasi habis-habisan pascadeklarasi yang dijadwalkan Maret mendatang. Kendati belum tentukan tanggalnya, namun Gerindra Sulsel memastikan deklarasi akan digelar Maret. Selain Rudi--sapaan akrab Rudiyanto, calon gubernur incumbent juga baru akan melakukan deklarasi pada 16 Maret mendatang.
    Sekretaris Gerindra Sulsel, Anwar Wahab mengungkapkan Gerindra Sulsel memang baru akan banyak melakukan sosialisasi terhadap calonnya setelah deklarasi. Semula, Rudi pernah mewacanakan menggelar deklarasi pada Februari ini, namun diiundur ke Maret berhubung pada Februari ini akan diperingati HUT Sinjai.
    "Kalau sosialisasi partai kita memang sudah diintruksikan untuk terus bersosialisasi. Tapi kalau terkait dengan wacana pilgub, partai memang memutuskan melakukan pemasangan atribut setelah deklarasi," kata Anwar.
    Rudiyanto sendiri saat ini masih berada di luar negeri tepatnya di Timor Timur (Timur Leste) dalam rangka melakukan lobi diplomatik dalam rangka membebaskan warganya yang ditangkap kepolisian setempat. Belum diketahui kapan dia akan kembali dari eks provinsi Indonesia ini.
    Soal lobi parpol untuk melakukan koalisi, Anwar mengaku Gerindra tetap melakukan komunikasi. Namun lagi-lagi dia menyebut komunikasi tersebut belum begitu serius. Kendati, Gerindra selama ini mengklaim siap merangkul beberapa parpol untuk bisa mengusug Rudiyanto sebagai calon gubernur.
    Selama ini, Gerindra memang terkesan tidak mau membeberkan gebrakan yang dilakukan termasuk parpol mana saja yang telah diajak berkomunikasi, serta calon gubernur yang akan digandeng. Untuk cagub yang mencuat selama ini hanya Luthfi Andi Mutty. (hamsah umar)
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar