Powered By Blogger

Jumat, 17 Februari 2012

PDK Palopo Ditarget Maret


*Usul Nama Cawali

MAKASSAR--Penetapan calon yang akan diusung dalam pemilukada semakin cepat semakin baik. Setidaknya ini yang menjadi penilaian Dewan Pimpinan Provinsi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel, utamanya dalam menentukan calon wali kota (cawali) PDK di Palopo.
    Tidak heran, PDK Sulsel menargerkan agar PDK Palopo sudah bisa merampungkan proses penjaringan cawali Palopo pada Maret mendatang. Nama-nama yang direkomendasikan untuk diusung sudah harus ada di tangan pengurus PDK Sulsel paling lambat Maret bulan depan.
    Sekretaris PDK Sulsel, Andi Mustaman menyatakan bahwa PDK juga tidak ingin buru-buru menentukan cawali di Palopo. Tapi harapan akan lebih baik dan menguntungkan ketika cepat ditetapkan menjadi salah satu dorongan bagi PDK segera menentukan figur cawali di Palopo.
    "Lebih cepat kita menentukan cawali tentu akan lebih baik. Jadi harapan kita, sudah ada nama yang diajukan kepada kita pada Maret nanti," kata Mustaman.
    Setelah nama tersebut ada diusul dari daerah, Mustaman menyebutkan bahwa PDK Sulsel paling membutuhkan satu pekan untuk kemudian melanjutkannya ke pusat. Begitu juga pusat paling lama sepekan sudah ada keputusan resmi yang turun. "Berdasar mekanisme, minimal dua nama yang diusulkan dari daerah," tambahnya.
    Saat ini, PDK Palopo sudah menjaring beberapa cawali Palopo. Mereka antara lain Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Sekkot Palopo, HM Jaya,  anggota DPRD Luwu Judas Amir, Kepala BKD Palopo, Haidir Basir, mantan staf ahli Pemkot Palopo, Lanteng Bustami, dan tokoh pemuda Ahmad Syarifuddin.
    Untuk posisi cawali, kandidat yang akan diusung PDK ini diharapkan mau menggandeng kader PDK sendiri, apalagi PDK tidak menjaring calon wakil. Namun semuanya bergantung keputusan figur yang diusung nantinya.
Apalagi, PDK di Palopo hanya memiliki dua kursi di DPRD Palopo sehingga masih membutuhkan koalisi.   (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar