Powered By Blogger

Minggu, 05 Februari 2012

Makmur Klaim Paling Bersyarat di PPP

*Hari Ini Mendaftar di PPP dan Gerindra

MAKASSAR, FAJAR--Calon bupati Takalar, A Makmur Sadda mengklaim sebagai figur yang paling layak dan bersyarat mengendarai PPP Takalar. Meski baru akan mendaftar pagi ini, klaim itu sudah dilontarkan sehari sebelum pendaftaran.
    Salah satu alasan Makmur mengklaim paling bersyarat didukung PPP Takalar, karena dia merasa salah satunya figur yang sudah memiliki dukungan partai lain yakni PDK (3 kursi) dan PKNU (1 kursi). "Melihat salah satu poin persyaratan yang diajukan PPP, maka A Makmur Sadda yang paling bersyarat karena sudah ada dukungan parpol," kata Juru Bicara Makmur Sadda, Dedi Hasta.
    Awalnya, Makmur menjadwalkan mendaftar di PPP kemarin tapi diundur hingga hari ini dengan alasan ada agenda lain yakni peringatan maulid nabi Muhammad Saw. Namun informasi lain menyebutkan, keputusan menunda itu karena situasi di Takalar hari ini akan lebih ramai dibanding saat hari libur.
    Kendati akan dikawal sejumlah tim dan pimpinan partai pengusung, Dedi mengaku tidak akan melakukan show force atau melibatkan banyak pendukung. 
    Pada saat melakukan pendaftaran di PPP Takalar ini, Makmur sudah menyiapkan sejumlah tim untuk mengawalnya. Selain tim keluarga, pimpinan PDK dan PKNU Takalar juga dipastikan akan mengawal wakil bupati ini melakukan pendaftaran. Pada pemilukada Takalar Juli mendatang, Makmur melirik dua figur yang memiliki peluang mendampinginya yakni Nashar Andi Baso dan Gassing Rafi, seorang pengusaha ternama di Galesong.
    Selain di PPP, Makmur juga merencanakan mendaftar di Partai Perindra yang saat ini juga telah membuka pendaftaran. "Jadi setelah kita ke PPP, kita mungkin akan lanjut ke Gerindra. Cuma masih kami komunikasi dengan Gerindra," kata Dedi.
    Sebelumnya, Makmur juga sudah melamar ke PDIP Takalar saat penjaringan beberapa waktu lalu. Namun sejauh ini, partai ini belum memberikan kepastian siapa yang bakal diusung. Makmur menegaskan, semua partai yang tidak mengusung kader sendiri dan membuka pendaftaran akan dimasuki guna melengkapi kekurangan satu kursi.
    Ketua DPC PPP Takalar, Nurdin dan Ketua Panitia Penjaringan Cabup/Cawabup PPP Takalar, Haris Patoro membenarkan penundaan pendaftaran Makmur di PPP. "Nanti jam 11.00 besok (hari ini) baru mendaftar. Mungkin karena hari libur dan suasana agak sepi sehingga dia memilih menundanya. Yang jelas, komitmen kita, proses pendaftaran kita tutup malam," jelas Nurdin. (hamsah umar)                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar