Powered By Blogger

Senin, 20 Februari 2012

Zugito Didorong Maju di Pilwalkot

Zulkifli Gani Otto / int
MAKASSAR, FAJAR--Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Otto kembali didorong sejumlah pihak maju sebagai calon wali kota di pilwalkot Makassar. Dorongan datang dari Forum Komunikasi Bersama Makassar (FKBM), karena melihat figur seorang Zugito memiliki kemampuan lebih membawa Makassar lebih maju.
    Ketua FKBM, Anwar Salam bersama belasan pengurus dan pembina bahkan secara khusus datang ke kantor PWI Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar, menyampaikan langsung dukungan FKBM terhadap Zugito--sapaan akrab Zulkifli Gani Otto maju di pilwalkot Makassar 2013 mendatang.
    "Kami sangat menginginkan Pak Zulkifli ini mencalonkan diri di pilwalkot Makassar, apakah sebagai wali kota atau wakil wali kota. FKBM yang sudah terbentuk di 14 kecamatan siap memberikan dukungan, bahkan menjadi garda terdepan untuk  memenangkannya," kata Anwar.
    Dia bahkan mengungkap, forum ini sejak pemilu lalu menginginkan Zugito bertarung di pilwalkot. "Kami ingin ada sosok seperti Pak Dahlan Iskan yang memiliki pemikiran cemerlang. Kalau Makassar ini dipimpin tokoh dari kalangan pers, perhatian terhadap masyarakat akan menjadi lebih baik," kata Anwar.
    Mendapat dukungan tersebut, Zugito mengungkap kalau akhir-akhir ini dirinya memang sudah mendapat banyak dorongan untuk maju di pilwalkot. Bahkan, beberapa birokrat di Makassar serta figur calon yang saat ini meramaikan wacana pilwalkot Makassar banyak berkomunikasi dengan dirinya. Dari kalangan birokrat salah satunya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Syaiful Saleh.
    "Tapi saya belum pernah sekalipun mengiyakan dorongan berbagai kalangan yang meminta saya maju. Begitu juga yang disampaikan oleh FKBM ini. Saya sebagai Ketua PWI Sulsel belum bisa langsung mengiyakan, karena tentu akan dikomunikasikan lagi," kata Zugito.
    Apalagi menurutnya, amanah di PWI masih akan berlanjut hingga 2015 mendatang. Kendati demikian, dukungan FKBM termasuk dorongan sejumlah kalangan sangat diapresiasi Zugito sebagai bentuk masukan terhadap wacana  pilwalkot Makassar. Di PWI kata Zugito, dirinya mesti menyisihkan banyak waktu untuk mengurus kepentingan wartawan.
    Dalam menatap pilwalkot Makassar, Zugito kata dia bisa saja menempuh jalur  independen apalagi dia bukan seorang politisi yang otomatis tidak punya kendaraan politik. "Tapi kalau itu ditempuh, saya tidak ingin seperti calon independen yang sekadar mengumpulkan KTP warga. Yang harus beri foto KTP harus betul-betul mengenal saya dan mendukung saya," katanya. (hamsah umar)
                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar