Powered By Blogger

Kamis, 02 Februari 2012

Ije Mulai Galang Partai Gurem

MAKASSAR, FAJAR--Anggota DPRD Makassar, Iqbal Djalil (Ije) bergerak cepat mencari dukungan masyarakat bahkan partai politik. Kendati pilwalkot Makassar baru digelar 2014 mendatang, Ije sudah bergerak mencari dukungan partai politik utamanya partai gurem alias partai non parlemen.
    Bahkan saat pengukuhan Gombara Community yang dijadwalkan Sabtu, 5 Februari nanti, Ije turut mengundang pimpinan parpol yang selama ini digalang.  "Pimpinan parpol yang saya undang dalam pengukuhan Gombara Community, akan kita beri kesempatan untuk memberikan pandangan politiknya," kata Ije.
    Sayangnya, ketika ditanyakan parpol apa saja yang digalang dan akan dihadirkan pimpinannya, Ije belum bersedia membeberkannya. Namun salah satu partai yang selama ini didekati adalah PBB. Sebelumnya, PBB memang dikabarkan sudah memberikan pernyataan mendukung figur dari PKS ini di pilwalkot Makassar.
    Selain pimpinan parpol tertentu yang diundang, Ije juga sudah mengundang ormas Islam seperti jemaah tabliq dan FPI. Jumlah Gombara Community yang akan dikukuhkan dalam agenda ini berkisar seratusan orang. "Kita cuma minta teman-teman yang memang militan. Dari mereka ini kita harapkan terbangun dukungan kuat dari kalangan pesantren. Karena beberapa pimpinan pondok pesantren juga bergabung," jelas Ije.
    Di tubuh PKS, kader yang menyatakan kesiapannya bertarung di pilwalkot Makassar sebanyak tujuh orang, tapi baru tiga yang saat ini gencar melakukan sosialisasi. Selain Ije, juga ada Jafar Sodding dengan tagline mantap mentong serta Ariady Arsal--A+.
    Sementara itu, Ketua DPD PAN Makassar, Busrah Abdullah mengaku mesin politiknya termasuk tim sosialisasinya terus bekerja menyosialisasikan kader yang dipersiapkan bertarung di pilwalkot. "Cuma memang tim kerja kita tidak sama dengan calon lagi. Kami tidak memilih banyak melakukan ekspose karena itu juga bagian dari strategi kami," kata Busrah.
    Apalagi menurutnya, agenda pilwalkot Makassar ini masih panjang sehingga sosialisasi yang dilakukan tidak terlalu menonjol. Yang pasti menurut dia, amanat rakerda PAN Makassar yang menginginkan dirinya maju menjadi komitmen partai. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar