Powered By Blogger

Kamis, 02 Februari 2012

Mangungsidi Klaim Dekat Syahrul

MAKASSAR, FAJAR--Calon bupati Bone, Andi Mangungsidi mulai bermanuver. Salah satu figur yang masuk daftar disurvei Golkar dalam pemilukada Bone ini mengklaim dekat dengan Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.   
    Salah seorang tim sosialisasi Andi Mangung--sapaan akrab Andi Mangungsidi wilayah Bone Selatan, Suardi Mandang mengatakan bahwa calon bupati Bone 2008 ini memiliki kedekatan dengan Mangung bahkan bisa dikatakan berteman. "Andi Mangung itu temannya Pak Syahrul (Ketua DPD Golkar Sulsel)," kata Suardi.
    Makanya, pada pemilukada Bone mendatang, Suardi optimis figur dari kalangan birokrat ini akan mampu bersaing dengan putra Ketua DPD Golkar Bone, A Irsan Galigo serta mantan wakil Bupati Bone, A Fashar Padjalangi dalam meraih dukungan partai Golkar. Dia  bahkan yakin tingkat popularitas dan elektabilitas Mangungsidi tidak kalah dengan Fashar dan Irsan.
    "Kita lihat saja survei yang akan dilakukan Golkar nanti. Yang pasti bahwa, tim Andi Mangung sudah bekerja hingga pelosok desa yang sulit dijangkau. Figur Andi Mangung ini merupakan salah satu calon terkuat di Bone saat ini," tambah Suardi.
    Di Bone, selain mengharap dukungan dari Golkar, Andi Mangung sejauh ini sudah intens melakukan lobi dengan beberapa partai politik. Salah satunya adalah Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).     
    Sebelumnya, Ketua DPD Bone, Andi Idris Galigo memang menyebut bahwa salah satu figur calon bupati yang diusulkan disurvei Golkar adalah Andi Mangungsidi. Makanya, siapa pun figur yang memiliki popuparitas dan elektabilitas tertinggi,  Golkar Bone siap  untuk mendukung sepenuhnya.
    Pengurus DPD Golkar Bone, A Akbar terpisah menegaskan bahwa fokus Golkar jelang pemilukada Bone saat ini adalah menunggu hasil survei yang telah dilakukan Januari lalu. "Survei kita sudah berjalan sejak Januari lalu, cuma hasil belum kita tahu seperti apa. Memang benar bahwa Golkar Bone ini sangat diinginkan oleh calon bupati lain yang ada di Bone,"  kata Akbar.
    Dalam menentukan calon yang akan diusung Golkar itu, Akbar menyebut survei tidak hanya dilakukan sekali, namun survei memungkinkan dilakukan hingga tiga  kali. "Penentuan survei ini juga dilakukan DPP. Jadi kita sekadar menunggu hasil saja siapa yang ditetapkan,"  kata Akbar.
    Anggota DPRD Sulsel, Andi Irsan Galigo yang disebut-sebut bersaing ketat dengan Fashar memperebutkan  Golkar di pemilukada Bone, mengaku tim sosialisasinya sudah terbentuk hingga desa-desa. "Jadi saya katakan optimis mengendarai Golkar, karena tim saya sudah bekerja hingga ke desa," kata Irsan.
    Dia juga berpendapat bahwa, mekanisme Golkar dalam menentukan calon bupati harus berjalan sebagaimana mestinya, sehingga siapa pun yang surveinya tinggi akan berpelung besar mengendarai Golkar. "Kalau saat ini diklaim pasti diusung Golkar, saya kira itu belum saatnya. Tapi kalau optimis, kita semua harus optimis," kata Irsan. (hamsah umar)                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar