Powered By Blogger

Rabu, 30 Mei 2012

Demokrat Jaring Cabup di Takalar, Bone, Palopo


MAKASSAR, FAJAR--Setelah lama menunggu, Partai Demokrat akhirnye mamutuskan melakukan penjaringan cabup/cawali di Takalar, Bone, dan Palopo. Proses penjaringan melalui pendaftaran mulai dilakukan pekan ini.
"Minggu ini sudah kita buka pendaftaran di Takalar, Bone, maupun Palopo. Kita buka ruang kepada siapa saja calon bupati/cawali yang ingin bertarung di tiga daerah ini. Demokrat dan sejumlah calon selama ini memang sudah memangun komunikasi dengan pihak-pihak yang ingin maju," jelas Sekretaris Demokrat Sulsel, Ni'matullah.
Anggota DPRD Sulsel ini mengaku mengincar dua kader Golkar yang terdepak dari bursa pertarungan cabup Golkar. Tapi bukan berarti, Demokrat hanya berharap kedua kandidat tersebut untuk diusung di pemilukada Takalar atau pun Bone. Makanya, Demokrat membuka pendaftaran untuk menjaring figur yang ingin mengendarai partai ini.
"Lagi pula, kita tidak ingin memanfaatkan kisruh yang terjadi di Golkar. Kan kesannya tidak baik kalau kita merapat ke mereka. Beda misalnya kalau kita buka pendaftaran kemudian mereka mendaftar, tentu kita akan proses karena kita ini terbuka kepada siapa saja," ujarnya.
Di Takalar, Demokrat telah menyiapkan Ketua DPC Demokrat Takalar, Ikrar Kamaruddin sebagai cawabup. Opsi ini menjadi salah satu tawaran Demokrat bagi cabup yang melamar ke partai ini. Apalagi, Ikran sudah pernah bertarung sebagai cabup Takalar pada pemilukada lalu. Begitu juga di Bone maupun di Palopo. (sah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar