Powered By Blogger

Minggu, 20 Mei 2012

Hanura Prioritaskan Cabup "Bermodal"


MAKASSAR, FAJAR--Siapa yang bakal mengendarai DPC Hanura Takalar pada pemilukada Takalar Oktober mendatang, sangat bergantung kandidat yang mengincar partai ini. Salah satu yang jadi prioritas adalah kandidat yang sudah memiliki modal dukungan partai lain.
Modal dukungan dari partai lain ini menjadi hal paling menentukan bagi Hanura dalam menentukan cagub yang akan diusung. Pasalnya, Hanura Takalar hanya memiliki dua kursi dari lima kursi yang dipersyaratkan untuk bisa mengusung calon.  
"Salah satu poin yang akan menjadi pertimbangan partai dalam menentukan siapa calon yang layak diusung di pemilukada Takalar adalah dukungan partai politik. Ini menjadi syarat penting karena kita di Takalar hanya memiliki dua kursi, sementara untuk bisa mengusung calon butuh lima kursi," tandas Ketua DPC Hanura Takalar, Ilham Jaya Torada.
DPC Hanura sendiri telah menjaring tiga cabup yang punya peluang diusung di pemilukada Takalar. Ketika nama ini bahkan sudah diusulkan ke DPD Hanura Sulsel sejak Rabu lalu. Mereka adalah staf Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Indar Parawansa, Sekkab Takalar Jen Syarif Rifai, dan Kadis Pekerjaan Umum Gowa, Amin Yacob. Ketiga cabup ini merupakan calon yang memang mendaftar di partai ini.
"Rekomendasi atau pengusulan nama cabup Takalar dari DPC Hanura Takalar sudah kita sampaikan di DPD Hanura Sulsel Rabu lalu . Tiga calon yang kita ajukan ini adalah kandidat yang selama ini melamar di partai Hanura Takalar. Di Takalar memang cuma tiga calon yang mendaftar," tandas Ketua DPC Hanura Takalar, Ilham.
Setelah pengusulan tersebut, Hanura Takalar tinggal menunggu proses dan penetapan yang dilakukan DPD Hanura Sulsel, termasuk menunggu restu DPP Hanura. Tiga kandidat ini masih memungkinkan dipanggil oleh DPD Hanura Sulsel untuk memaparkan visi misinya.
Dari tiga kandidat yang digadang-gadang Hanura Takalar ini, mereka sudah melakukan lobi terhadap sejumlah partai yang belum menentukan calon yang akan diusung, termasuk dengan partai nonparlemen. Calon yang intens membangun komunikasi dengan partai nonparlemen adalah Indar Parawansa. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar