Powered By Blogger

Rabu, 16 Mei 2012

Ilham Dinobatkan Keluarga Kerajaan Balusu


MAKASSAR, FAJAR-- Kandidat gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dinobatkan sebagai keluarga sekaligus kakak tertua keluarga besar kerajaan Balusu, Barru.
Penobatan ditandai dengan penggunaan syal dan songkok pamiri dari keuarga besar kerajaan Balusu di Saoraja Lapinceng, Kecamatan Balusu, Barru Senin lalu. Tempat ini khusus digunakan melantik Raja Balusu dan sudah tujuh raja ditunjuk di tempat ini.
Ilham hadir dalam rangka festival Mappadendang (pesta panen) Saoraja. Penobatan ini sekaligus dijadikan momen bagi Ilham minta restu rumpun keluarga besar Saoraja Lapinceng untuk berbuat lebih baik pada warga Barru. "Semoga ikatan keluarga ini merupakan bagian dan tanggung jawab saya untuk menjaga harkat dan martabat keluarga Barru," kata Ilham. Bersama semangat baru, Ilham berharap masyarakat Barru dapat meningkatkan produksi beras ke depan.  Di festival ini, Ilham menyerahkan hadiah bagi pemenang festival Mappadendang atau pernyataan syukur atas hasil panen petani.
Dalam lawatannya ke Barru, Ilham juga menyempatkan diri menyampaikan duka di pondok pesantren DDI Mangkoso atas wafatnya pimpinan pondok pesanteren Putra II DDI Mangkoso,  AGH Wahab Zakariah.
Di hadapan sekitar 600 santri, Ilham menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam saat takziah berlangsung. Ilham diterima pimpinan pesantren Almukarram Amiruddin Usman. Di tempat ini, cagub Sulsel ini mengirim doa untuk KH Ambo Dalle dan KH Wahab Zakariah yang telah berpulang.
Tidak lupa, Ilham menyerahkan bantuan beruapa 100 buah Alquran dan biaya perbaikan tempat wudhu di pesantren ternama di Barru ini. Kepada warga Barru, Ilham mohon doa restu agar niat baik bersama Aziz Qahhar mendapat ridha Allah Swt untuk mewakafkan diri kepada masyarakat Sulsel dalam membawa Sulsel lebih baik.
Di Barru, Ilham juga bersilaturahmi di kediaman tokoh masyarakat yang juga keluarga besar Aksa Mahmud, pendiri Bosowo Grup serta mengunjungi rumah adat kerajaan di Kabupaten Barru. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar