Powered By Blogger

Rabu, 16 Mei 2012

PDIP Tanpa Cagub Prioritas


MAKASSAR, FAJAR--Tim pilkada DPD PDIP Sulsel memastikan proses pengusulan calon gubernur dan cawagub ke DPP PDIP, paling lambat sudah dilakukan pekan depan. Saat ini tim pilkada sementara merampungkan seluruh syarat administrasinya.
Ketua Tim Pilkada DPD PDIP Sulsel, Dan Pontasik menegaskan, hal-hal yang mengenai prinsip pengusulan cagub-cawagub ke DPP sebenarnya sudah tidak ada masalah. Namun tim pilkada masih harus melakukan rapat pleno dalam rangka pengusulan calon ke DPP.
Di partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, ada dua cagub dan cawagub yang mendaftar. Mereka adalah pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar dan Syahrul Yasin Limpo dan bakal pendampingnya Agus Arifin Nu'mang.
Kendati selama ini PDIP Sulsel condong mendukung Syahrul di pilgub Sulsel mendatang, namun Pontasik menegaskan bahwa di antara dua cagub dan cawagub yang melamar di PDIP itu, tidak satu pun pasangan yang diprioritaskan atau akan direkomendasi ke DPP secara khusus. Syahrul maupun Ilham akan ditempatkan sama di mata DPP.
Ini sekaligus menepis isu yang berkembang bahwa PDIP Sulsel bakal memberi prioritas kepada Syahrul dalam pengusulan nama cagub ke DPP PDIP. "Tidak ada yang kita prioritaskan. Pokoknya kita akan usulkan dua cagub dan cawagub ke DPP tanpa ada yang kita beri nilai plus. Kita serahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang layak didukung," tandas Pontasik.
Pontasik menepis kabar yang menyebutkan PDIP Sulsel hanya akan mengusulkan satu cagub dan cawagub ke DPP PDIP. Menurutnya, wacana yang berkembang tersebut tidak berdasar, buktinya partai ini tetap membuka ruang melalui proses pendaftaran sehingga semua calon yang mendaftar akan diajukan ke DPP.
"Kalau hanya satu calon yang mau kita rekomendasikan ke DPP, untuk apa kita buka proses pendaftaran dan melakukan penjaringan. Siapa saja yang mendaftar akan kita ajukan ke DPP," tandas Pontasik. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar