Powered By Blogger

Selasa, 15 Mei 2012

Demokrat Palopo Tak Mau Jadi Penonton


*Kemenangan IA Harga Mati

MAKASSAR, FAJAR--DPC Demokrat Palopo tidak ingin kecolongan apalagi dipecundangi di pilgub Sulsel 2013 mendatang. Apalagi calon yang akan diusung adalah putra asli daerah ini.
Target memenangkan pasangan Ilham Arif Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar bagi Demokrat Palopo harga mati. Begitu juga partai berlambang Mercy ini tidak ingin sekadar jadi penonton pada pilwalkot Palopo yang dilaksanakan bersamaan dengan pilgub.
Ketua DPC Demokrat Palopo, Hamka Hidayat menegaskan partai yang dipimpinnya harus bekerja keras memenangkan IA termasuk ambil bagian penentu di pilwalkot Palopo. Ini ditegaskan saat konsolidasi dan sosialisasi Pengurus Ranting Demokrat Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Senin, 14 Mei.
"Saya ingin tegaskan bahwa pilgub adalah harga mati bagi Demokrat Palopo dan Insya Allah kita (Demokrat) tidak akan menjadi penonton pada pilwakot," tandas Hamka menjawab pertanyaan Ketua Ranting Demokrat Kelurahan Temmalebba, Heri Susanto yang menanyakan kesiapan dirinya maju di pilwakot mendatang.
Pada Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Demokrat beberapa waktu lalu, pengurus kecamatan memang bulat mendorong Hamka maju di pilwalkot. Seorang kader, Heri menyebut kapasitas dan kualitas Hamka tidak diragukan lagi soal kepemimpinan. Keberhasilan mantan Ketua KPU Palopo ini menjadikan KPU Palopo menjadi yang terbaik di Sulsel adalah salah satu tolak ukur keberhasilan Hamka dalam memimpin satu organisasi.
"Selain cerdas, keberanian dan kejujuran Hamka yang juga mantan Ketua PP IPMIL Raya dalam memimpin satu organisasi tidak diragukan. Semua organisasi yang pernah dipimpinnya tidak pernah bermasalah, baik itu dari segi finansial maupun loyalitas," kata Heri.
Pengurus DPC Partai Demokrat sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Bara, Ahmad Badawi menyebut mesin politik yang dimiliki Partai Demokrat saat ini, dia optimis akan memenangkan seluruh agenda politik di Kota Palopo, baik itu pilgub, piwalkot, maupun pemilu legislatif.
"Sangat ironis jika Demokrat tidak mengusung kader terbaiknya di pilwalkot. Bukan melebih-lebihkan, tetapi saya yakin, struktur organisasi yang dimiliki Demokrat saat ini jauh lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya," kata Badawi.
Hamka menyebut, aspirasi hampir seluruh pengurus mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan pengurus DPC yang menginginkan dirinya maju di pilwakot, patut diapresiasi. Namun dia tidak ingin gegabah menyikapi dukungan itu. "Untuk saat ini, saya fokus pilgub. Soal pilwalkot butuh pertimbangan dan persiapan yang matang," imbuhnya.
Pada kesempatan ini, Hamka membentuk tim tingkat RW yang beranggotakan lima orang per RW. Tim RW inilah yang nantinya menjadi salah satu ujung tombak di lapangan untuk menenangkan Ilham-Aziz dan kandidat yang akan diusung di pilwalkot mendatang. Pembentukan tim tingkat RW akan dilakukan di 48 kelurahan di Palopo. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar