Powered By Blogger

Selasa, 29 Mei 2012

Positif, Respons Kader untuk La Tinro



MAKASSAR, FAJAR -- Hanura Sulsel membutuhkan figur pemimpin yang bisa menjadi pemersatu kader.

KEINGINAN Ketua DPD Golkar Enrekang, La Tinro La Tunrung memimpin DPD Hanura Sulsel atau ikut bertarung di musdalub Hanura Sulsel mendatang, mendapat respons positif dari sejumlah pengurus di daerah.
Mereka beranggapan ketika Hanura Sulsel dipimpin sosok seperti La Tinro, Hanura diyakini bisa menjadi lebih baik ketimbang hanya dipimpin kader internal. Bisa jadi, benih-benih perpecahan masih akan muncul di antara kader ketika partai ini dikendalikan kader yang tidak tepat.
"Kita semua tahu bahwa La Tinro adalah pemimpin partai besar saat ini. Jadi kalau dia pimpin Hanura saya kira Hanura yang saat ini memang sudah besar akan menjadi partai yang lebih besar lagi. Potensi yang dimiliki La Tinro sangat memungkinkan membawa Hanura Sulsel lebih baik," ujar Ketua DPC Hanura Pangkep, Amiruddin Syam, Senin, 28 Mei.
Namun keinginan La Tinro memimpin Hanura Sulsel ini mesti mendapat rekomendasi dari DPP Hanura. Ini juga menjadi dasar bagi DPC memberikan dukungan. Pengurus DPC Hanura masih belum berani banyak bicara soal ini karena restu DPP Hanura memuluskan keinginan La Tinro belum ada. "Kalau itu sudah ada, kita tentu mempertimbangkan mendukungnya apalagi kalau DPP memberi sinyal," kata Amiruddin.
Ketua DPC Hanura Enrekang, Naja menyatakan dukungan DPC terhadap La Tinro untuk memimpin Sulsel sangat bergantung sikap DPP Hanura. Apakah akan merestui kader eksternal bertarung memperebutkan Hanura Sulsel atau tidak.
"Saya belum bisa memberi banyak komentar karena belum ada rekomendasi DPP. Jelasnya, kami memberi support kepada La Tinro membangun komunikasi dengan DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Jadi silahkan lobi DPP dan kalau restu DPP sudah ada tentu kita akan bersikap," tandas Naja.
Peluang La Tinro memimpin Hanura Sulsel ke depan terbuka lebar, bahkan informasi menyebutkan bupati Enrekang ini bisa mendapat dukungan luas dari kader Hanura Sulsel ketika DPP Hanura memberi respons positif terhadap pencalonannya. (hamsah umar)        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar