Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Hatta Gelar Kompetisi Menulis


MAKASSAR, FAJAR--Setelah mengajak mahasiswa dan pelajar mengikuti pelatihan wirausaha, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sulsel kembali mengajak mengikuti lomba menulis yang digelar Hatta Rajasa melalui Hatta Rajasa Writing Competition.
Untuk mengenalkan kompetisi di kalangan mahasiswa dan pelajar ini, BM PAN menyosialisasikan di kampus dan sekolah dengan mendatangi langsung kampus dan sekolah-sekolah. Juga melalui jejaring sosial Twitter dan Facebook. "Lomba ini bertujuan memperkuat budaya menulis di kalangan pemuda," kata Ketua BM PAN Sulsel, Ilham Rifurio kemarin.
Kompetisi menulis ini digelar Pusat Studi Harapan Rakyat (PSHR) dan bisa diikuti dari seluruh Indonesia. Ini bertujuan membangun budaya optimis di kalangan generasi muda, agar setiap masalah tak dianggap sebagai bencana tanpa solusi. "Tema utama adalah Optimis Menatap Masa Depan Indonesia yang mengandung harapan masa depan bangsa untuk para generasi muda," tandasnya.
Apalagi, generasi muda ini penentu arah bangsa sehingga mereka berhak untuk mengusung optimisme. Hadiah disiapkan berupa uang tunai Rp54 juta, sertifikat, buku, dan beberapa hadiah menarik lainnya.
Nama Hatta digunakan dalam kompetisi ini sebagai wujud apresiasi PSHR atas komitmennya dalam pengembangan potensi anak-anak muda. Ditambah prestasinya dengan menerima sejumlah penghargaan, seperti Tokoh Inisiator Perubahan (dari Republika, April 2012) dan  Public Policy Award dari Asia Society.
Kompetisi terbagi dalam dua kategori yaitu untuk mahasiswa  dan pelajar SMA. Waktu pengiriman tulisan mulai 15 Mei sampai 15 Juni 2012. "Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu artikel dengan tema yang dipilih sesuai ketentuan. "Untuk mengetahui detailnya, silahkan kunjungi http://hatta-rajasa.info/competition," tandasnya.(hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar