Powered By Blogger

Jumat, 18 Mei 2012

JK Pemimpin Cepat dan Berani


MAKASSAR, FAJAR--Meski Jusuf Kalla (JK) saat ini sudah cukup berumur (70 tahun), dorongan masyarakat Sulsel dan partai politik untuk menampilkan JK sebagai capres 2014 tidak surut.
Energi yang dimiliki JK saat ini jarang dimiliki oleh tokoh lain di Indonesia. Belum lagi, loncatan pemikirannya sangat luar biasa dan sulit ditemukan pada tokoh lain saat ini. JK dianggap masih sangat memiliki banyak kelebihan untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.  
Yang tidak kalah pentingnya, JK adalah pribadi yang dikenal cepat dalam mengambil keputusan penting serta tidak berbelit-belit. Mereka juga berani tampil dalam kondisi dan situasi apapun. "Karakter JK yang super cepat mengambil keputusan yang tepat adalah salah satu alasan kuat untuk mendorong beliau sebagai capres 2014. Apalagi dia orangnya tidak cengeng tapi selalu tampil berani," tandas Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Asriadi Samad, Kamis, 17 Mei.
JK yang merupakan tokoh yang merefresentasi Indonesia timur ini sepak terjangnya tidak bisa lagi diragukan di petas nasional, mulai dari menteri sampai menjadi wapres. Sementara saat ini, JK masih sangat aktif melakukan kegiatan kemanusiaan.
"Tindak tanduknya cirikan pempimpin yang gampang ditemui, enak diajak komunikasi. Itu tidak hanya dirasakan teman-teman DPW tapi juga DPP. Jadi saya lihat JK ini sangat cocok dengan karakter yang diinginkan PKS," tambah Asriadi.
Makanya, DPW PKS Sulsel sangat respons dengan keinginan untuk mendorong JK sebagai capres termasuk dari PKS sendiri. Kendati PKS kata dia memiliki kader seperti Anis Matta yang sudah sejak awal disiapkan PKS, partai berbasis Islam ini tetap menempatkan JK sebagai sosok yang harus diperjuangkan.
Plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase terpisah menyatakan, terlebih dari umurnya yang sudah mencapai 70 tahun, tapi sosok JK tetap sangat energik. "Yang luar biasa menurut saya karena JK punya loncatan berpikir yang sangat hebat. Belum lagi terobosan ekonomi yang dia miliki juga sungguh luar biasa. Jadi kalau disuruh memilih pasti pilih JK," tandas Amrullah.
JK juga memiliki kearifan, ketegasan sebagai pemimpin dan tidak senang melihat orang bersengketa. Begitu juga, JK selalu ingin menampilkan Indonesia sebagai negara yang harus dihormati negara lain.
Selama JK menjadi wapres, banyak program pembangunan yang digagas dan semuanya bersentuhan langsung dengan masyararak. "Apa yang belum dipikirkan orang lain dia sudah pikirkan. Misalnya masalah energi, JK jauh sebelumnya telah memikirkan bahwa Indonesia pada saatnya akan kekurangan energi," ujar Amrullah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar