Powered By Blogger

Selasa, 22 Mei 2012

Judas-Hamka Paket Ideal

MAKASSAR, FAJAR--Duet calon wali kota palopo, HM Judas Amir-Hamka Hidayat yang saat ini ramai diwacanakan sebagai paket cawali-cawawali di pilwalkot Palopo 2013, dinilai paket ideal oleh Demokrat Sulsel.
    Judas yang saat ini tercatat sebagai Ketua Komisi I DPRD Luwu dianggap punya peluang besar memenangkan pilwalkot Palopo, termasuk ketika menggandeng Ketua DPC Demokrat Palopo, Hamka Hidayat. Dukungan struktur organisasi partai Demokrat yang cukup baik juga menjadi salah satu alasan paket ini bisa memenangkan pilwalkot Palopo.
    Kendati duet Judas-Hamka masih sekadar wacana di kalangan Demokrat maupun Judas sendiri, namun respons Demokrat terhadap keinginan untuk memaketkan kedua figur ini cukup baik. Kendati di pihak lain ada kader Demokrat yang juga siap maju sebagai cawali Palopo yakni mantan Ketua DPC Demokrat Lutim, Najamuddin.
    "Kalau sekadar mendengar paket Judas-Hamka memang sudah, tapi sampai saat ini belum ada laporan dari DPC. Saya kira kita masih tetap menunggu seperti apa keinginan teman-teman di DPC. Tapi menurut kita dengan siapapun Demokrat tidak ada masalah yang penting paket yang ada masuk akal," tandas Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Senin, 21 Mei.
    Bagi Demokrat sendiri, paket Judas-Hamka cukup ideal, apalagi Judas dikenal sebagai pamong senior sekaligus politisi PPD. Sementara Hamka banyak pengalaman saat menjadi ketua KPU Palopo. Hamka sendiri banyak mendapat dorongan kader untuk menjadi wakil wali kota di daerah ini.
    Ni'matullah menegaskan bahwa, untuk pilwalkot Palopo, Demokrat memastikan akan memberi prioritas kepada Ketua DPC Demokrat Palopo untuk maju sebagai wakil wali kota. "Fokus kita adalah ketua DPC dan untuk saat ini memang idealnya adalah wakil, tapi kita juga tidak bisa menafikan kader yang mau maju wali kota," jelas Ni'matullah.
    Makanya, Demokrat kata dia saat ini masih menunggu seperti apa survei terakhir yang akan dilakukan Demokrat terkait pilwalkot Palopo mendatang. Partai berlambang Mercy ini cukup realistis kendati di DPRD Palopo partai ini memiliki tiga kursi. (hamsah umar) 
       
                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar