Powered By Blogger

Kamis, 31 Mei 2012

DPP Hanura Buka Pintu Buat La Tinro


MAKASSAR, FAJAR--Pintu DPD Hanura Sulsel atas keinginan Ketua DPD Golkar Enrekang, La Tinro La Tunrung memimpin Hanura terbuka lebar. DPP Hanura siap membuka pintu bagi bupati Enrekang maupun figur eksternal lain yang berminat.
Cuma memang, figur eksternal yang mau memimpin Hanura harus memiliki kriteria yang lebih baik dibanding kader internal Hanura sendiri. Track record memimpin partai serta komitmen membesarkan Hanura ke depan menjadi salah satu syarat yang harus dimiliki figur untuk memimpin partai bentukan Wiranto ini.
Ketua Bidang Organisasi DPP Golkar, Djafar Badjeber, Rabu, 30 Mei menegaskan, partai Hanura sangat terbuka bagi siapa saja tokoh yang berkeinginan membesarkan Hanura Sulsel."Tapi Hanura juga tidak serta merta mau menerima tokoh yang berkeinginan memimpin partai ini. Kalau ada kader internal yang lebih baik, kenapa harus eksternal," tandas Djafar.
Makanya, kalau ada figur yang mau memimpin Hanura Sulsel baik La Tinro, Rusdi Masse maupun figur lain, DPP Hanura mempersilahkan menawarkan diri atau mendaftar ke Hanura baik melalui DPD Hanura Sulsel maupun DPP. "Silahkan saja mengajukan atau menawarkan diri ke ketua umum secara tertulis. Kita tidak menutup pintu bagi figur eksternal sepanjang bersyarat," tandas Djafar.
Djafar menjelaskan, berdasar petunjuk pelaksanaan (juklak) No.54 Tahun 2010 tentang musda dan muscab Hanura, memang ada diatur mengenai peluang bagi figur eksternal. Yang pasti, mekanisme di Hanura menyatakan bahwa figur eksternal yang berminat memimpin Hanura harus mengantongi rekomendasi dari DPP.
"Tapi sejauh ini belum ada laporan dari pelaksana tugas DPD Hanura Sulsel, atau pun secara langsung menawarkan diri ke DPP kalau ada yang berminat. Yang jelas, tidak hanya di Sulsel tapi seluruh Indonesia kita tidak menutup diri. Tinggal kita lihat sisi positifnya," kata Djafar.
Wakil Ketua Pemuda Hanura Sulsel, Anshar Ilo yang sejak awal mendukung La Tinro memimpin Hanura Sulsel berharap DPP Hanura bersedia atau membuka pintu bagi La Tinro untuk memimpin partai ini. Apalagi, La Tinro adalah sosok yang memiliki banyak pengalaman memimpin partai termasuk sebagai bupati di Enrekang.
"Kami harap DPP dapat memberikan rekomendasi atau ruang kepada La Tinro untuk maju dan memimpin Hanura Sulsel, Pemuda Hanura Sulsel yakin La Tinro dapat membawa partau lebih besar," ujar Anshar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar