Powered By Blogger

Minggu, 20 Mei 2012

DPW PAN Tolak Musdalub Bone


MAKASSAR, FAJAR--Penyelesaian kisruh DPD PAN Bone terjawab. Rapat pengurus harian DPW PAN Sulsel memutuskan agar DPD, MPP, dan DPC PAN Bone sama-sama membenahi partai agar kisruh yang ada diselesaikan dengan baik.
"Untuk persoalan di PAN Bone untuk sementara tidak ada musdalub. Kita minta DPD benahi partai dan merangkul semua pihak yang ada utamanya yang mendesak musdalub," tandas  Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Bidang Organisasi , Kederisasi, dan Keanggotaan ( OKK) Yusran Paris, Jumat, 18 Mei.
Sambil melakukan pembenahan dan merangkul kader yang selama ini mendesak dilakukan musdalub, DPD PAN Bone juga diminta untuk tidak mengambil atau membuat keputusan strategis tanpa sepengetahuan DPW. Misalnya saja melakukan musyawarah cabang (muscab) atau pergantian pengurus.
Kalau sebelumnya langkah seperti ini bisa dilakukan DPD PAN Bone, maka sejak munculnya kisruh di internal ini, PAN Sulsel membatasi ruang gerak DPD PAN Bone utamanya terkait keputusan strategis. Persoalan muscab sendiri merupakan salah satu masalah sehingga muncul perlawanan dari kader yang kemudian mendesak dilakukannya musdalub.
Yusran menegaskan, jika DPD PAN Bone melakukan muscab seperti yang lalu-lalu tanpa sepengetahuan DPW, maka DPW tidak akan pernah menyetujui atau menganggap muscab tersebut legal.
Dengan ditolaknya usulan MPP PAN Bone agar segera dilakukan musdalub, praktis posisi Ketua DPD PAN Bone, A Wahyudi Taqwa tetap aman. Yusran menegaskan, dua poin putusan rapat PAN Sulsel ini bisa diterima oleh semua pihak di Bone. "Apalagi setelah kami melakukan klarifikasi kedua pihak, saya melihat jika dilakukan komunikasi yang baik tidak ada persoalan. Keputusan rapat DPW PAN Sulsel ini segera kita sampaikan ke bawah ," tandas Yusran.
Sebelumnya, MPP PAN Bone bersama sejumlah DPC, DPRt mengajukan desakan ke DPW agar segera dilakukan musdalub di PAN Bone. Bahkan, hasil pleno MPP PAN Bone sampai melakukan pemecatan terhadap ketua DPD PAN Bone.  (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar