Powered By Blogger

Senin, 14 Mei 2012

Warga Bone Harus Kompak


MAKASSAR, FAJAR--Masyarakat Bone yang menghendaki gubernur Sulsel putra Bone mesti kompak. Warga Bone harus menjatuhkan pilihannya pada pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
Itu karena, Ilham satu-satunya kandidat gubernur yang memiliki garis keturunan orang Bone. Harapan agar warga Bone kompak di pilgub Sulsel 2013 ini disampaikan Ilham saat melakukan  pelantikan pengurus DPC Demokrat Bone, di Wisma Biru, Watampone, Minggu, 13 Mei.
Ilham berharap keluarganya sesama warga Bone lebih kompak menuju Bone yang lebih baik serta Sulsel lebih sejahtera. Di daerah ini, Ilham juga membuka workshop koordinator kecamatan tim pemenangan IA se-Kabupaten Bone , di Aula Wisma Tirta Kencana.
Ilham sudah dua hari terakhir berada di Bone. Sehari sebelumnya, Ilham melakukan silaturahmi dengan ribuan warga di Kecamatan Amali, di kediaman mantan Pangdam Brawijaya Mayjen (Purn) Syamsul Mappareppa sekaligus mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel. Di tempat ini, Ilham membuka pertandingan domino di Kecamatan Amali sekaligus ikut duduk memegang kartu satu putaran.
Ilham mengingatkan warga Bone mengenai hasil pemiihan gubernur lalu. "Janganlah kita mengulang kegagalan kemarin di pilgub karena kelalaian kita sendiri. Warga Bone tidak kompak sehingga kemenangan orang Bone pada masa itu gagal kita raih," katanya.
Kandidat gubernur ini menuai dukungan keluarga dari sejumlah kepala desa di Bone. Mereka bahkan menggunakan baju tim pemenangan berwarna orange sekaligus foto bareng bersama Ilham. Juga ada kepala desa seperti Desa Bainang Kecamatan Palaka Kahar, Kepala Desa Aralle Andi Baharuddin, Kepala Desa Tompong Batu Kecamatan Kahu Andi Hamdan. Kepala Desa Tanete Boang Muh Tahir, Kepala Desa Melle Hasyim, Kepala Desa Mico Umar Muh Ali, Kepala Desa Palakka, Kecamatan Kahu Asdar Salam, Kepala Desa Panyili Nurdin, dan Kepala Desa Maduri Muh Bachtiar.
Ketua DPC Demokrat Bone, Said Pabokori menegaskan kepengurusan Demokrat Bone terbaik karena bertabur tokoh. Mulai dari perwira menengah, pengusaha, mantan kepala dinas, camat, aktivis hingga kepala desa berbaur.
Sederet nama di antaranya mantan Kadis Kehutanan Bone Mullar Supu di jajaran pengurus harian, mantan Kadispenda Amir Daus badan pengawas, mantan wakapolres Sidrap AKBP Purn Sahir H Wata diposisikan sebagai wakil ketua dewan pakar sedang  staf ahli Menteri Pertahanan RI Dr Andi Amir Husri, sebagai ketua dewan kehormatan
"Kami optimis Demokrat akan jadi terbesar di Bone dan dicintai masyarakat Bone sehingga dapat mewujudkan Pak Ilham menjadi Gubernur Sulsel 2013. Apalagi jika didukung sesama orang Bone," kata Said yang juga mantan Sekda Barru ini. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar