Powered By Blogger

Kamis, 17 Mei 2012

Massa Rudiyanto Siap Padati Stadion


MAKASSAR, FAJAR--Massa pendukung cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa siap memadati Stadion Andi Mattalatta Makassar saat deklarasi pencalonan dirinya sebagai cagub Sulsel, Sabtu, 26 Mei mendatang.
Tidak hanya dari wilayah Makassar dan kota terdekat, massa pendukung Bupati Sinjai dua periode ini siap datang dari daerah dalam rangka memeriahkan deklarasi Rudi-sapaan akrab Rudiyanto. Apalagi, momen ini akan menjadi kejutan bagi publik Sulsel utamanya terkait partai pendukung dan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.
Deklarasi di pekan terakhir Mei ini akan memastikan partai apa saja selain Gerindra yang akan mengusung Rudiyanto. Pasalnya, deklarasi ini juga bakal dihadiri pimpinan partai pengusung baik di provinsi dan DPP. Apalagi, Ketua Dewan Pimbina DPP Gerindra, Prabowo Subianto siap memboyong politisi nasional menghadiri deklarasi Rudi.
Kendati memastikan massa pendukung Rudi dari daerah bakal hadir di Stadion Mattoanging, Gerindra Sulsel belum bisa memprediksi berapa banyak massa yang akan hadir dari kabupaten/kota di Sulsel. Rudiyanto sendiri tidak memberi target terhadap DPC Gerindra untuk mengerahkan massa dari daerah.
"Kita serahkan sepenuhnya pada pendukung dari daerah termasuk partai berapa banyak yang akan hadir. Kita tidak ingin memberi target kepada pendukung soal berapa besar jumlah massa yang harus dihadirkan. Yang jelas akan ada pendukung dari daerah," tandas fungsionaris DPD Gerindra Sulsel, Chalik Suang, Rabu, 16 Mei.
Anggota DPRD Sulsel ini menambahkan, segala persiapan deklarasi Rudiyanto sebagai cagub Sulsel di pilgub 2013 mendatang sudah dimatangkan. Pengurus DPD Gerindra Sulsel juga sudah intens melakukan rapat persiapan deklarasi.
Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris terpisah mengatakan pendukung Rudiyanto di daerah ini siap memeriahkan deklarasi Rudiyanto mendatang. Paling tidak, jumlah pendukung di daerah ini bisa mencapai 1.000 orang. "Kita tidak terlalu mengerahkan banyak massa, paling hanya seribuan," tandas Syahruni.
Terkait kesiapannya bertarung di pilgub Sulsel, Rudiyanto sudah mulai melakukan sosialisasi ke sejumlah kabupaten/kota di Sulsel. Daerah yang sudah digarap secara terbuka seperti Pangkep, Tana Toraja, Toraja Utara, Bulukumba serta Sinjai sendiri. (hamsah umar)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar