Powered By Blogger

Minggu, 27 Mei 2012

Juni Rekomendasi Cagub PPP Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) dipastikan sudah mengantongi rekomendasi dari PPP Sulsel sebagai cagub. Rencananya, awal Juni mendatang rekomendasi itu sudah dikeluarkan.
Itu setelah DPW PPP Sulsel telah mengusulkan nama Syahrul dan Amir Uskara ke DPP PPP. Penetapan Sayang sebagai cagub PPP oleh DPP yang diperkirakan awal Juni ini mendasar, apalagi Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali sejak awal mendukung Syahrul. Bahkan dalam rakerwil dan rapimwil beberapa waktu lalu, Suryadharma berjanji akan mengeluarkan rekomendasi paling lambat dua minggu.
Sekretaris DPW PPP Sulsel, M Aras mengatakan penetapan Syahrul dan Amir sebagai cagub PPP melalui pleno beberapa waktu lalu saat ini sudah di tangan DPP. Makanya, PPP Sulsel tinggal menunggu rekomendasi resmi dari partai.
"Merujuk hasil rapimwil mukerwil PPP Sulsel, kita pastikan awal Juni ini rekomendasi untuk Sayang sudah dikeluarkan DPP. Apalagi, DPP kan memang juga menjanjikan secepatnya," tandas Aras.
Sebelumnya, Ketua DPW PPP Sulsel Amir Uskara menyebutkan bahwa pengusulan Syahrul dan Amir Uskara ke DPP PPP sudah dikirim ke DPP. "Tinggal DPP yang memilih satu dari dua nama itu. Sesuai kebiasaan di internal PPP, rekomendasi bisa turun paling cepat satu minggu dan paling lama dua minggu," jelas Aras.
Soal kekecewaan sebagian kader PPP Sulsel, Aras menilai bahwa sikap tersebut wajar karena apa yang menjadi keputusan PPP tersebut, kemungkinan tidak sesuai dengan keinginannya. Apalagi di PPP memang ada yang inginkan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Bahkan informasi yang diperoleh, mayoritas pengurus DPW PPP condong ke pasangan semangat baru ini.
"Jika ada kader yang kecewa, itu wajar. Tapi saya harap kekecewaan itu jangan berlama-lama. Kalau sudah ada dari DPP, mereka harus menerima keputusanpartai," harap Aras.
Begitu juga, Aras berharap ormas PPP  diharapkan tetap sejalan dengan sikap partai. Dia menepis semua ormas PPP Sulsel mendukung IA tapi lebih banyak dari wilayah Makassar semata. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar