Powered By Blogger

Jumat, 25 Mei 2012

Rudi-Nawir Klaim 24 Kursi

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi memiliki optimisme tinggi merangkul tiga partai pemilik 7 kursi di DPRD Sulsel yakni PAN, PKS, dan Hanura.
    Pasangan yang baru resmi mengantongi dukungan resmi dari Gerindra (1 kursi) ini, mengklaim dirinya akan didukung partai dengan persentase kursi di DPRD Sulsel sebanyak 24 kursi. Klaim ini berdasar penyampaian Ketua Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subiyanto terhadap pasangan ini.
    Dalam melakukan lobi politik dengan partai, Rudi-Nawir memang mengandalkan atau menyerahkan urusan tersebut ke DPP Gerindra atau Prabowo. "Jadi sesuai penyampaian beliau (Prabowo) ke saya, ada 24 kursi. Jadi sudah melebihi syarat yang ditentukan undang-undang," tandas Rudi kemarin.
    Sementara dari partai nonparlemen, Rudi menegaskan bahwa setidaknya ada 10 persen persentase suara partai nonkursi ini akan mendukungnya di pilgub Sulsel dari 28 persen suara yang dimiliki koalisi nonparlemen. Kendati menyebut ada 24 kursi dan 10 persen suara partai nonparlemen yang akan mendukungnya, Rudi masih tetap menolak merinci partai apa saja yang dimaksud.
    Namun dengan melihat peta kursi di DPRD Sulsel, bisa jadi partai yang diklaim bupati Sinjai ini adalah PKS, Hanura, PAN, Gerindra, Republikan, dan PDS. Jika diakumulasi, jumlah kursi partai ini memang mencapai 24 kursi. Keenam partai ini memang belum bersikap kendati selama ini ada kecondongan ke calon lain.
    Rudi menegaskan, urusan melobi partai politik menjadi tugas utama DPP Gerindra, dia kata dia sekadar membantu seperti melakukan lobi dengan PKS, Hanura, PDS. Rabu malam, Rudi-Nawir mengumpulkan para DPC-DPC Gerindra di kantor Gerindra Sulsel membahas persiapan deklarasi dan kegiatan sosialisasi. Termasuk membahas tagline yang akan digunakan Rudi-Nawir dalam pilgub Sulsel mendatang.
    Dalam rangka mematangkan kesiapan bertarung di pilgub Sulsel mendatang, Rudi-Nawir menegaskan sudah bergerak hingga pelosok desa di Sulsel. Makanya, dia sangat optimis mampu meraup suara signifikan pada pilgub nanti. Bahkan, Nawir optimis mampu meraih suara signifikan di wilayah Ajatappareng.
    Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Nasrullah Mustamin menyatakan, Rudi-Nawir dengan dukungan partai nonparlemen sebanyak 10 persen sebenarnya sudah bisa maju ketika digabung dengan suara Gerindra. Persentase suara Gerindra pada pemilu 2009 lalu mencapai 3,5 persen. "Kita lihat lah nanti pada saat deklarasi. Karena pada momen ini akan disampaikan partai pendukung," tandas Nasrullah. (hamsah umar)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar