Powered By Blogger

Rabu, 16 Mei 2012

AAB: RT/RW Ujung Tombak Pemerintah


MAKASSAR, FAJAR--Aparat RT/RW yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, memiliki peran penting dalam mengelola aspirasi masyarakat. Tidak heran, aparat terbawah ini dianggap sebagai ujung tombak pemerintah.
  Suksesnya pemerintah utamanya pemkot Makassar, tidak lepas dari kesuksesan yang dicapai ketua RT/RW dalam membantu pemerintah melakukan pembangunan baik dari segi keamanan, keindahan, kesehatan, kebersihan, pendidikan, serta ekonomi berbasis kerakyatan.
Penilaian ini disampaikan calon wali kota Makassar, Andry Arief Bulu (AAB) saat melakukan silaturahmi dengan RT/RW serta masyarakat di kecamatan Ujung Tanah di kantor Camat Ujung Tanah, Selasa, 15 Mei. Wakil Ketua DPRD Sulsel ini pun berjanji memberi perhatian kepada RT/RW ketika diberi amanah memimpin Makassar ke depan.
The Next jargon Andry berjanji melanjutkan program Ilham Arief Sirajuddin  utamanya program gratis lahir sampai mati termasuk memperhatikan kesejahteraan ketua RT/RW. Kalau selama ini honor RT/RW diterima setiap tiga bulan, Andry berjanji aparat paling bawah ini akan menerima honor setiap bulan.
"Honor ketua RT/RW ditingkatkan mengingat tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat sangat besar. Apalagi Makassar saat ini menjelma menjadi kota dunia dengan kearifan lokal," kata Andry.
Camat Ujung Tanah, Andi Aziz Hasan mengharapkan agar ketua RT dan RW yang dilantik bekerja dengan hati dalam mengayomi masyarakat diminta atau tidak diminta, kerjasama terus dilakukan antara RT/RW dan seluruh lurah se-Kecamatan Ujung Tanah agar tercipta harmonisasi antara masyarakat dan pemerintah . (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar