Powered By Blogger

Kamis, 24 Mei 2012

Dilamar Sayang, PKNU Sindir PKB


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub petahana Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) tampaknya mulai melirik partai kecil. Kalau sebelumnya kurang memperhitungkan partai kecil, pascaditetapkan Golkar, Sayang makin intens mencari dukungan.
Terakhir, Sayang melamar Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Sulsel, Rabu, 23 Mei. Namun, proses pendaftaran cagub di PKNU ini hanya diwakili oleh Agus sementara Syahrul tidak terlihat dalam proses pendaftaran di partai ini. Untuk pilgub Sulsel mendatang, DPW PKNU sendiri condong bahkan memastikan mendukung cagub petahana ini.
Ketua DPW PKNU Sulsel, Mukhtar Thahir Syarkawi menyebutkan, berdasar suara DPC PKNU di 24 kabupaten/kota, sebanyak 18 DPC menyatakan dukungan terhadap Syahrul sementara sisanya masih abu-abu dan mendukung calon lain. Melihat keinginan DPC ini, Mukhtar memastikan PKNU Sulsel akan bersama Sayang II di pilgub mendatang.
Terlebih lagi, cagub yang serius berkomunikasi dengan PKNU adalah Sayang. Sebelumnya, pasangan penantang petahana, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar sudah melamar ke partai ini namun tidak sampai mengembalikan formulir. "Sebenarnya Ilham-Aziz pernah mendaftar dan komunikasi dengan kita tapi tidak berlanjut. Nyatanya hari ini baru Sayang yang mendaftar resmi," tandas Mukhtar.
Partai yang didirikan sejumlah kyai NU ini menyindir PKB Sulsel sebagai partai yang didirikan oleh NU. Kendati tidak secara langsung menyebut PKB, namun sindiran Mukhtar ini dipastikan ditujukan ke partai yang dipimpin Abu Djaropi. "Ada partai yang didirikan NU, tapi jauh dari NU. Bahkan bisa dikatakan pengurusnya tidak ada lagi NU," tandas Mukhtar.
Kecondongan PKNU mendukung Sayang di pilgub Sulsel ini kata Mukhtar karena partai ini ingin perolehan suara di pemilu mendatang lebih meningkat. Kalau pemilu lalu PKNU hanya mendapat suara sekitar 53 ribu suara, PKNU berharap pemilu mendapat bisa meningkat dua kali lipat.
Cawagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menyatakan pasangan Sayang serius melamar PKNU untuk bersama-sama di pilgub Sulsel. "Saya pun berharap PKNU solid bersama kami, dan ini menjadi bukti bahwa kami serius mengajak PKNU bergabung," kata Agus.
Agus juga mengklaim partai pengusung Sayang di pilgub lalu masih akan solid mendukung Sayang II, termasuk beberapa partai baru seperti PPP, dan PKPI. "Apalagi sudah ada keputusan Golkar. Ini artinya kita tinggal membangun soliditas," ujar Agus. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar