Powered By Blogger

Rabu, 16 Mei 2012

Irham: PAN Sulsel Idealnya Dukung IA


MAKASSAR, FAJAR--Kendati elit DPD PAN Sulsel banyak inginkan petahana, Syahrul Yasin Limpo didukung dipilgub Sulsel 2013 mendatang, tidak demikian dengan kader daerah. Kader tingkat grassroot ini inginkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
Suara akar rumput PAN yang menginginkan Ilham-Aziz didukung di pilgub Sulsel 2013 mendatang ini datang dari DPD PAN Bulukumba. Bahkan, kader di daerah ini melihat bahwa PAN Sulsel idealnya mendukung pasangan yang tampil sebagai penantang, Ilham-Aziz.
"Kalau menurut saya, DPW PAN Sulsel ini harus menjadikan banyak pertimbangan dalam mendukung cagub di pilgub 2013. Kalau saya, idealnya DPW PAN Sulsel menetapkan dukungannya pada pasangan Ilham-Aziz," tandas Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Bulukumba, Irham Rahimin, Senin, 14 Mei.
PAN Sulsel kata Irham, tidak mesti sekadar memikirkan politik lokal dalam menentukan siapa calon yang akan didukung di pilgub. Meski partai berlambang matahari terbit pada pilgub 2007 lalu ini mendukung Syahrul-Agus, PAN Sulsel mesti memerhatikan agenda politik lebih besar yakni pilpres 2014 mendatang. Pilgub Sulsel kata dia harus selaras dengan pilpres, sehingga kerja politik PAN di Sulsel pada pileg dan pilpres 2014 lebih enteng.
Irham yang merupakan salah satu pendukung fanatik Syahrul-Agus di pelgub lalu menandaskan, PAN dan Golkar tidak mungkin akan selaras pada pilpres 2014 mendatang. Sehingga ini mesti dilihat secara utuh oleh DPW PAN Sulsel.
"Persoalan pilpres 2014 harus dilihat PAN. Karena PAN peluang terbesarnya bersama dengan Demokrat, ada baiknya di pilgub Sulsel juga demikian dengan mendukung Ilham-Aziz," imbih Irham.
Kader PAN di bawah kata dia sejauh ini jenuh dengan kondisi PAN Sulsel saat ini yang belum juga ada kepastian. Kendati sebelumnya ada yang menyebut rekomendasi Syahrul sudah diteken DPP PAN, namun sampai saat ini dukungan PAN belum ada kejelasan.
"Agenda pilgub Sulsel ini akan menjadi desakan DPD PAN Bulukumpa pada saat rapat kerja wilayah (rakerwil) DPW PAN Sulsel, yang diagendakan 19 Mei mendatang, termasuk menyuarakan dukungan ke Ilham-Aziz," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar