Powered By Blogger

Minggu, 27 Mei 2012

IA Magnet Baru Kades di Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Komitmen pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) untuk memperhatikan kesejahteraan kepala desa, serta memberdayakan mereka dalam urusan pemerintahan direspons positif kades di Sulsel.
Boleh dibilang, pasangan penantang Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) ini menjadi magnet baru bagi kades di Sulsel. Betapa tidak, setiap hari ada puluhan rombongan kades dari kabupaten/kota di Sulsel yang melakukan silaturahmi dengan Ilham. Kades ini bahkan tidak segan-segan datang ke rujab wali kota Makassar.
Jumat, 25 Mei misalnya, puluhan kades dari Takalar datang bersilaturahmi dengan Ilham. Informasi yang diperoleh, para kades ini ingin mendengar langsung penjelasan Ilham mengenai program pemberdayaan kades dalam mengurus potensinya, dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.
"Memang ada tadi puluhan kades dari Takalar silaturahmi di rujab. Para kades ini hanya ingin mendengar langsung bagaimana sebenarnya komitmen Ilham-Aziz terkait program pemberdayaan kades yang dicanangkan itu. Jadi ada keinginan mereka mengetahui seperti apa program itu," tandas Jubir Ilham-Aziz, Selle KS Dalle.
Sejak program pemberdayaan kades digagas Ilham-Aziz, Selle menegaskan setiap hari Ilham menerima kunjungan kepala desa dari daerah. Jadi tidak hanya dari Takalar yang saat ini daerahnya bergolak karena terkait pimilukada Takalar, tapi juga dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.
Selain datang langsung bertatap muka dengan Ilham-Aziz maupun timnya, para kades di Sulsel ini juga ada yang sekadar mencari penjelasan lebih rinci mengenai bentuk program pemberdayaan kades tersebut. Apalagi, Ilham-Aziz sejak awal menyatakan siap untuk teken kontrak dengan kepala desa dalam hal pemberdayaan dan pemberian kewenangan lebih luas kepada desa untuk memberdayakan rakyatnya.
Terkait program ini, Selle menegaskan bahwa gagasan program ini sudah dalam tahap finalisasi. "Mudah-mudahan cepat rampung sehingga kita secepatnya menyosialisasikan kepada kades. Apalagi kades ini tahu banyak tentang program ini," tandasnya.  (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar