Powered By Blogger

Rabu, 16 Mei 2012

Hanura Pilih Survei Internal


MAKASSAR, FAJAR--Proses penjaringan dua calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar dan Andi Rudiyanto Asapa di DPD Hanura Sulsel saat ini masuk tahap survei, untuk menentukan popularitas dan elektabilitas kedua cagub tersebut.
Untuk menentukan survei kedua cagub ini, Hanura tidak menggunakan lembaga survei eksternal. Partai ini lebih memilih melibatkan survei internal dengan melibatkan Balitbang Hanura. Proses survei cagub ini dalam waktu dekat sudah dirampungkan.
Dalam proses survei secara internal ini, plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase bahkan turut melakukan pemantauan langsung di daerah untuk melihat perkembangan survei yang dilakukan kader partai Hanura sendiri. Amrullah belum bisa memberikan gambaran awal mengenai seperti apa dukungan publik Sulsel terhadap Ilham-Aziz dan Rudiyanto.
"Survei terhadap Ilham-Aziz dan Rudiyanto Asapa tidak melibatkan lembaga luar, tapi kita lakukan sendiri dengan melibatkan Balitbang Hanura. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, proses survei di semua kabupaten/kota di Sulsel ini bisa kita rampungkan," tandas Amrullah Pase.
Proses survei ini diharapkan sudah selesai sebelum kedua cagub tersebut menjalani pemaparan visi misi yang diagendakan bulan depan. Amrullah menegaskan, penentuan cagub yang akan didukung partai ini juga sangat berdasar pada hasil survei kandidat. Makanya, siapa pun yang memiliki survei lebih tinggi, bakal lebih dipertimbangkan dalam penentuan cagub di partai ini.
Di partai ini, baik Ilham-Aziz maupun Rudiyanto cukup optimis bisa mendapatkan dukungan dari Hanura di pilgub Sulsel mendatang. Makanya, kedua cagub tersebut juga melakukan upaya lobi hingga DPP Hanura, apalagi menurut Amrullah penentuan cagub adalah kewenangan DPP Hanura.  (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar